Eksplorasi Bahan Daur Ulang dalam Koleksi Musim Gugur H&M

Kompas.com - 14/09/2020, 13:55 WIB
Koleksi H&M Fall Fashion 2020. Dok. H&MKoleksi H&M Fall Fashion 2020.

KOMPAS.com - Mantel, outer, hingga pakaian berlengan adalah beberapa item busana yang identik dengan musim gugur di negara-negara dengan empat musim.

Karakter dan potongan busana khas musim gugur sebenarnya juga pas diadopsi di Indonesia, bahkan cenderung "timeless" dan bisa dipadukan dengan beragam item busana lainnya.

Misalnya, item busana dari koleksi H&M Fall Fashion 2020 yang bisa memperkaya isi lemarimu. Sebut saja mantel berukuran besar dan gaun renda, keduanya dapat dipasangkan dan dipercantik dengan penggunaan sepatu bot tebal.

Palet warna yang didominasi hitam dan putih juga semakin mendukung kesan "timeless" yang kental dimiliki oleh beberapa item dalam koleksi ini.

Baca juga: Pakaian Anak Berbahan Plastik Daur Ulang dari H&M

Koleksi H&M Fall Fashion 2020.Dok. H&M Koleksi H&M Fall Fashion 2020.

Lebih jauh, koleksi H&M Fall Fashion 2020 terinspirasi oleh gaun renda indah yang dibuat dari tahun 1930-an.

Oleh karena itu, terbayang bahwa koleksi ini banyak menyertakan pakaian dengan detail vintage, seperti mutton sleeves dan ruffles, yang dipadukan dengan potongan modern dan tebal.

Ramah lingkungan

Koleksi renda, jacquard dan wol yang ada dalam koleksi ini dibuat dari bahan yang bersumber lebih ramah lingkungan, mencerminkan komitmen berkelanjutan H&M.

Delapan pakaian dalam koleksi ini juga didesain dengan bahan yang bersumber lebih berkelanjutan, seperti poliester daur ulang, nilon daur ulang, dan wol daur ulang berasal dari limbah tekstil, limbah plastik, atau campuran di antaranya - memberikan kehidupan baru pada botol PET lama, pakaian lama atau potongan tekstil.

Baca juga: Satu Lagi, Sepatu Ramah Lingkungan dari New Balance

H&M mengklaim koleksi ini sebagai cara mengeksplorasi keindahan dan inovasi di balik bahan daur ulang.

Langkah ini selaras dengan tujuan H&M untuk hanya menggunakan bahan daur ulang dan bersumber secara berkelanjutan pada tahun 2030.

Koleksi H&M Fall Fashion 2020 sudah tersedia di toko-toko di seluruh dunia dan secara online di id.hm.com.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X