Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Rilisan Baru di LocalFest Online, Apa Saja?

Kompas.com - 16/09/2020, 08:32 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Bila kamu ingin mencari produk-produk lokal yang menarik, LocalFest adalah tempat yang tepat. Acara ini kembali hadir dan diadakan secara online untuk pertama kalinya melalui platform Tokopedia pada tanggal 15-19 September mendatang.

Di LocalFest akan banyak rilisan baru dari brand-brand lokal ternama mulai dari Cosmonauts, Pot Meets Pop, Rafheoo, Niion, Urbain, Matoa, Billionaire’s Projects dan masih banyak lagi.

LocalFest sendiri adalah sebuah festival yang menampilkan berbagai produk lokal. Acara ini sudah berjalan sejak 2013 dan seharusnya berlangsung pada bulan April kemarin, namun batal terselenggara akibat pandemi Covid-19.

Karenanya pihak LocalFest kemudian bekerjasama dengan Tokopedia dan menjadikannya sebagai event online.

“Dengan adanya LocalFest online ini, kami harap kami bisa membantu menggerakkan roda ekonomi yang terhambat akibat pandemi terutama di industri fashion dan juga kreatif,” ungkap Sayed Muhammad, CEO dari USS Networks.

Meski diadakan secara online, LocalFest akan tetap memasukkan banyak konten menarik dalam acaranya. Selain rilisan eksklusif, akan ada steal deal items, collaboration items, talkshow, hingga music performance.

“Acara online merupakan sebuah budaya baru di masyarakat. Ini adalah salah satu bentuk respon publik terhadap situasi pandemi serta new-normal yang terjadi,” ungkap Sayed.

“Dengan bantuan Tokopedia kami dapat membuat sebuah pengalaman baru di mana sebuah event online dapat menggabungkan bukan hanya jual beli, namun menyuguhkan music performance dan talkshow dalam satu platform, sehingga acara ini dapat
mendekati pengalaman festival offline.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com