Clarks Wallabee Tampil Segar dalam Corak Warna Cerah

Kompas.com - 16/09/2020, 22:51 WIB
Clarks Wallabee ClarksClarks Wallabee
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sejak dirilis pertama kali pada tahun 1967, sepatu Wallabee dari Clarks selalu mendapatkan tempat dalam tren mode yang terus berganti.

Bisa dibilang, walau bentuknya hampir tidak berubah lebih dari setengah abad, sepatu ini tak pernah menghilang dari peredaran.

Belakangan, sepatu bergaya moccasin ini bahkan memiliki pengguna yang sangat beragam. Justin Bieber yang memakainya dalam unggahan di Instagram baru-baru ini, membuktikan bahwa Wallabee bukanlah item yang ketinggalan jaman.

Baca juga: Justin Bieber Tampil Lebih Lembut Dengan Motif Floral

Namun bukan berarti Clarks tidak melakukan apa pun untuk menjaga kepopuleran salah satu sepatu ikoniknya tersebut.

Perusahaan yang sudah berumur hampir 200 tahun itu gencar melakukan kolaborasi sekaligus kerap memberi tampilan baru pada Wallabee tanpa menghilangkan desain khasnya.

Yang terbaru, sepatu ini dirilis dalam corak warna yang cerah, menyusul pola kulit sapi dan penggunaan bahan gore-tex yang dimunculkan beberapa saat lalu.

Baca juga: Sepatu Ikonik Clarks Hadir dengan Bahan Gore Tex

Clarks WallabeeClarks Clarks Wallabee
Pada tampilan baru kali ini, Clarks Originals menggunakan bahan tenunan yang tampak rumit namun terlihat indah dan terkesan segar.

Bagian atas sepatu didominasi oleh mosaik bentuk-bentuk abstrak yang cerah. Berbagai warna, seperti biru, biru tua, merah, kuning, oranye, merah muda, merah anggur, hijau, putih dan hitam, tersebar di seluruh bagian sepatu, ditegaskan oleh tekstur halus dari badan tenunan.

Untuk memberi bingkai pada bahan tenun itu, Clarks menempatkan panel kulit warna putih yang menutupi tepi kerah dan jahitan moc-toe.

Detail lainnya seperti tali berwarna krem dan midsole dari karet mentah atau crepe melengkapi tampilan sepatu ini, menjadikannya sepatu klasik yang tampil modern.

Sayangnya sepatu yang dijual seharga kurang lebih Rp 2,4 juta itu sepertinya tidak masuk ke Indonesia.

Baca juga: Wallabee, Disukai Gangster hingga Rapper



Sumber Hypebeast
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X