Intip Gaya Iwan Fals hingga Sophia Latjuba Mengenakan Flanel

Kompas.com - 17/09/2020, 11:20 WIB
Iwan Fals dan Rendy Pandugo dengan koleksi flanel Uniqlo Iwan Fals dan Rendy Pandugo dengan koleksi flanel Uniqlo
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sejak dibuat pertama kali pada abad 16 di Wales, bahan flanel segera disukai orang karena lembut dan nyaman dipakai.

Bahkan dari waktu ke waktu flanel bukannya ditinggalkan, namun makin kerap ditemui. Mulai dari para penebang pohon di Amerika Utara, hingga band seperti Nirvana, tak lepas dari kemeja flanel.

Selain kenyamanan, hal yang dianggap sebagai kelebihan kemeja flanel adalah coraknya yang menarik dan kemudahannya dipakai di berbagai kesempatan. Hal ini mendorong banyak brand untuk mengeluarkan koleksi yang berbahan flanel, termasuk Uniqlo.

Baru-baru ini, brand asal Jepang itu menggandeng empat legenda yang berkarya di era yang berbeda, diantaranya Iwan Fals, Titi Dwi Jayanti, Sophia Latjuba, dan Ferry Salim untuk tampil dengan koleksi flanel Fall/Winter 2020 Uniqlo.

Uniqlo juga mengundang Key Opinion Leaders muda yang mengenakan flannel dengan cara kontemporer seperti Rendy Pandugo, Mawar Eva, Angga Yunanda, dan Sheryl Shenafia.

Nah, bagaimana tampilan mereka?

Iwan Fals dan Rendy Pandugo

Iwan Fals dan Rendy Pandugo dengan koleksi flanel Uniqlo Iwan Fals dan Rendy Pandugo dengan koleksi flanel Uniqlo
Iwan Fals yang selalu bersemangat di setiap penampilannya, tampak cocok dengan warna kontras dari perpaduan kemeja
flanel lengan panjang bernuansa beige multi warna dan T-shirt crew neck lengan pendek, serta celana Smart Ankle yang bernuansa earthy.

Flanel memang kerap menjadi andalan untuk tampilan streetwear walaupun tidak termasuk dalam item sporty. Karenanya kemeja flanel juga cocok digabungkan dengan gaya streetwear.

Sementara Rendy Pandugo terlihat dinamis dengan gaya street yang memadukan beberapa motif dan warna berbeda. Ia mengandalkan flanel sebagai outerwear dan trouser.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X