Kepedulian untuk Tenaga Medis di Garda Depan Penanganan Pandemi

Kompas.com - 18/09/2020, 18:37 WIB
PT Great Giant Livestock sejak pertengahan Maret 2020 secara rutin mengirimkan susu segar Hometown Diary untuk tenaga medis. Dok Hometown DiaryPT Great Giant Livestock sejak pertengahan Maret 2020 secara rutin mengirimkan susu segar Hometown Diary untuk tenaga medis.

KOMPAS.com – Organisasi Kesehatan Dunia menyebutkan bahwa pandemi Covid-19 kemungkinan baru benar-benar bisa diatasi dua tahun lagi. Ini berarti dibutuhkan kerjasama semua pihak agar krisis kesehatan global ini bisa dilalui.

Para tenaga medis yang menjalankan tugas pelayanan di garda terdepan selama pandemi ini memiliki risiko besar terpapar virus korona. Mereka juga rentan mengalami keletihan fisik dan mental sehingga daya tahan tubuhnya melemah.

Untuk mendukung para tenaga medis, PT Great Giant Livestock sejak pertengahan Maret 2020 secara rutin mengirimkan Hometown Diary, susu segar pasteurisasi.

Menurut Marketing PT Great Giant Livestock, Anjani Miranti, mengatakan hingga 14 September ini sudah menyalurkan susu segar sebanyak 15.139 liter untuk lebih dari 65.000 tenaga medis.

“Kami bagikan ke sekitar 75 rumah sakit di DKI Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok,Lampung, Surabaya, Bandung, dan Medan,” kata Anjani dalam siaran pers.

Sebagai sumber nutrisi yang lengkap, menurutnya susu termasuk asupan penting untuk menunjang kesehatan dan stamina dikondisi kritis seperti saat ini.

“Terlebih saat ini kita dihadapkan pada pandemi virus Covid-19 yang mengharuskan untuk tetap menjaga imunitas. Kami yakin setiap pihak dapat melakukan perannya masing-masing untuk kebaikan bersama,” ujarnya.

Baca juga: Optimalkan Pertumbuhan Tinggi Badan Anak dengan Minum Susu

Penyerahan donasi berupa 300.000 kaplet obat Herbal Imugard kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19.Dok Deltomed Penyerahan donasi berupa 300.000 kaplet obat Herbal Imugard kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Obat herbal

Donasi untuk para tenaga medis juga dilakukan oleh PT.Deltomed Laboratories yang menyerahkan 300.000 kaplet obat herbal Imugard kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

CEO Deltomed Laboratories, Muljo Rahardjo mengatakan, total donasi yang diserahkan dalam program CSR ini mencapai Rp 1 milyar.

“Kami menyerahkan keseluruhan produksi Batch 1 Imugard sebanyak 300.000 kaplet untuk membantu tenaga kesehatan yang bekerja keras di garda terdepan. Kami juga berharap masyarakat Indonesia dapat bersama-sama melawan Covid-19 dengan menjaga daya tahan tubuh,” kata Muljo dalam penyerahan donasi kepada Kepala Satgas Covid-19, Doni Monardo.

Umugard merupakan produk terbaru Deltomed yang dikembangkan dari ekstrak herbal Indonesia seperti daun kelor, kunyit, dan meniran, untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca juga: 8 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh agar Tak Mudah Sakit



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X