"Mi Gente!", Koleksi Sneaker Converse untuk Budaya Latin

Kompas.com - 18/09/2020, 18:42 WIB
. VIA CONVERSE.

KOMPAS.com - Converse merayakan " Latin Heritage Month" dengan rangkaian sepatu terbaru yang terinspirasi dari budaya Puerto Rico, Dominika, dan Meksiko.

Koleksi kapsul "Mi Gente" mencakup beragam versi dari siluet klasik Chuck 70 dan Chuck Taylor All Star.

"Koleksi ini dibuat untuk dan oleh komunitas," demikian bunyi pernyataan Converse saat meluncurkan koleksi menarik ini.

"Serangkaian gaya Chuck Taylor All Star bertujuan untuk menghormati cerita yang mewakili keragaman, dualitas, dan semangat 'LatinX Heritage', di negara asal mereka, Amerika Serikat, dan berbagai tempat lain."

Baca juga: Sneaker Jordan dan Converse Dijual dalam 1 Kotak Spesial, Mau?

Di luar empat sneaker yang diluncurkan, ada satu koleksi Chuck 70-an "hitam/putih" bertuliskan "Mi Gente!" pada seluruh permukaan sepatu.

"Mi Gente" jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti, "bangsaku".

Selain satu sepatu itu, koleksi All Star lainnya menampilkan cerita tentang warisan budaya latin yang kaya, melalui desain yang semarak.

Salah satu pilihan ada pada versi hi-top dengan ruffles putih yang dijahit. Sepatu ini terinspirasi dari cerita gaya rok tradisional yang biasa dikenakan penari Puerto Rico.

Bersama dengan sepatu itu, juga disediakan pakaian pendamping dengan lengan gaya serupa tersedia dalam warna putih atau jingga.

Sepatu lain yang didedikasikan untuk Republik Dominika ditujukan kepada Mirabel Sisters yang juga dikenal sebagai "Mariposas."

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X