8 Manfaat Ajaib "Ngopi", Sudah Tahu?

Kompas.com - 22/09/2020, 06:06 WIB
Ilustrasi minum kopi SPmemoryIlustrasi minum kopi
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Memiliki rasa yang pahit tidak membuat kopi kehilangan peminat. Ya, kopi sudah menjadi konsumsi harian sebagian besar orang di seluruh dunia.

Menurut studi yang dilakukan National Coffee Association terhadap 3.000 orang di AS terkait kebiasaan minum kopi, ternyata 64 persen orang meminum secangkir kopi setiap harinya.

Memang, kopi dapat menghilangkan rasa kantuk dan mengembalikan energi kita. Tapi manfaat dari " ngopi" bukan cuma itu lho.

Penasehat diet Jonathan Valdez, RDN, CDE, CPT, pemilik Genki Nutrition dan jurubicara New York State Academy of Nutrition and Dietetics mengungkap manfaat kopi.

Menurut Valdez, kandungan kafein pada kopi bekerja dengan memblokir sekelompok sel saraf di dalam tubuh manusia yang memberi sinyal bahwa kita sedang kelelahan.

"Itu sebabnya minum kopi membuat 'insting' kita terasa bangun."

Membuat tubuh bisa bekerja optimal rupanya hanya satu dari sekian banyak manfaat kopi bagi tubuh.

Penasaran apa saja manfaat lain dari minuman hitam pekat ini? Yuk, simak penjelasannya di bawah, seperti dilansir laman Eat This.

1. Meningkatkan performa saat berolahraga

Kelli McGrane MS, RD, ahli diet dan konsultan nutrisi Lose It! menyebutkan, kafein bisa bermanfaat saat kita berolahraga.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X