Ketika Payudara Besar Tak Lagi Populer

Kompas.com - 22/09/2020, 11:44 WIB
Chrissy Teigen SHUTTERSTOCKChrissy Teigen

KOMPAS.com— Awal tahun ini selebritas Chrissy Teigen membuat pengumuman mengejutkan di Instagram. Chrissy mengungkapkan bahwa dia akhirnya memutuskan untuk melepas implan payudaranya dengan menjalani operasi.

Chrissy bukan satu-satunya selebritas yang menjalani prosedur semacam ini, deretan pesohor lain yang juga menjalani operasi serupa adalah Pamela Anderson, Victoria Beckham dan Sharon Osbourne.

Mereka memang sudah lama melakukan operasi pengangkatan implan payudara, namun aksi dari Chrissy Teigen menyedot perhatian lebih banyak.

Bahkan, langkah yang diambil oleh istri John Legend ini membuat banyak orang juga melakukan hal yang sama.

“Selama 10 tahun terakhir, saya telah melihat permintaan untuk melepas implan payudara sesering permintaan ukuran implan yang lebih besar,” kata ahli bedah plastik Dr Gabriel Chiu, pendiri klinik Bedah Plastik Beverly Hills.

Baca juga: Chrissy Teigen Lepas Implan Payudara, Apa Sebabnya?

“Saya juga mengalami lonjakan pengangkatan implan selama lima tahun terakhir. Tren ini mencerminkan gerakan yang lebih besar menuju gaya hidup organik dan alami, makanan organik, obat-obatan alami, semuanya non-GMO. Kecuali ini tentang mantel bulu sintetis, tidak ada yang menginginkan produk 'palsu' atau 'buatan’,” imbuhnya.

Tren ini juga bergema di Asia. Dokter kulit Vicky Belo mengatakan bahwa pengurangan payudara menjadi semakin populer di kalangan kliennya di Hong Kong.

Jadi kapan payudara besar tak lagi menjadi tren?

Banyak ahli menunjuk pada perubahan budaya, termasuk gerakan “Me Too“, yang telah mendorong masyarakat untuk menghindari citra perempuan yang didorong oleh fantasi dan hiperseksual.

Lebih banyak merek fashion dan majalah mencoba untuk mempromosikan wanita dari segala bentuk dan ukuran. Selain itu foto sampul majalan tanpa sentuhan editing berlebihan kini sudah menjadi hal yang biasa.

Baca juga: Ashley Graham Pamerkan Stretch Mark Saat Menjadi Model Bikini

fashion show Victoria Secret 2017 fashion show Victoria Secret 2017

Halaman:


Sumber asiaone
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X