Kompas.com - 22/09/2020, 12:20 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Memiliki tubuh yang terlalu gemuk memang kerap menimbulkan rasa tidak nyaman dan kurang percaya diri. Bukan hanya karena sulit menemukan pakaian yang pas, tetapi juga munculnya risiko penyakit.

Untuk menghindari kegemukan, kita disarankan untuk menjaga pola makan sehat sekaligus rutin berolahraga.

Jika masih bingung untuk memilih olahraga yang pas, bersepeda bisa menjadi olahraga yang menyenangkan, untuk membantu membakar lemak dalam tubuh.

 

Olahraga bersepeda yang sedang digemari ini ternyata juga bisa mengecilkan perut, sekaligus membakar lemak.

Selain dapat membakar lemak dengan optimal, bersepeda memberikan suasana menghibur seperti halnya bermain. Apalagi jika dilakukan bersama-sama dengan teman dan keluarga.

Tips bersepeda untuk mengecilkan perut

Jika berencana memulai rutinitas bersepeda untuk membantu membakar lemak tubuh dengan lebih optimal, Anda perlu mempelajari tiga tips meningkatkan kemampuan tubuh dalam membakar lemak untuk dijadikan sumber energi utama.

1. Hindari sarapan sebelum bersepeda

Jika terbiasa menghabiskan sarapan sebelum memulai aktivitas, sebaiknya ubah sedikit rutinitas ini, saat akan mulai bersepeda.

Dengan tidak mengonsumsi sarapan menjelang bersepeda, tubuh akan memanfaatkan sisa lemak sebagai sumber energi. Anda bisa makan pagi, setelah selesai bersepeda.

Halaman:
Baca tentang
Sumber


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.