Pria yang Percaya Diri Tampak Lebih Sexy di Mata Wanita

Kompas.com - 22/09/2020, 15:55 WIB
Ilustrasi pria memakai topi shutterstockIlustrasi pria memakai topi
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Masing-masing individu punya kriteria khusus terhadap apa yang membuat mereka tertarik secara seksual dengan orang lain.

Sebagai contoh, rata-rata wanita menyukai pria yang bersikap lembut, perhatian atau bisa diandalkan. Ada juga yang menyukai pria humoris dan periang.

Namun, ada satu sifat pria yang selalu terlihat seksi di mata wanita, yaitu percaya diri.

Menurut penelitian, pria yang mempunyai kepercayaan diri membuat mereka seksi di mata orang lain.

Menurut psikoterapis Jason Fierstein, MA, LPC, orang lain menganggap pria yang percaya diri adalah pria yang nyaman dengan diri mereka dan bertindak sesuai kepribadiannya.

"Wanita menganggap seksi pria yang percaya diri, dan saya yakin karena pria dengan kepercayaan diri dinilai tahu apa yang mereka inginkan dan berusaha mendapatkannya," kata Fierstein.

Jika kita berkencan dengan pria yang kurang yakin pada dirinya, apalagi tidak jelas apakah ia tertarik denganmu atau tidak, kita pun cenderung kurang tertarik pada pria tersebut.

Sebaliknya, jika kita mengencani pria yang percaya diri dan tahu apa yang dia inginkan dalam hidup, serta menunjukkan ketertarikan kepada kita, tentu kita ingin mengenalnya lebih dalam.

Baca juga: Yang Membuat Pria Menarik di Mata Wanita

Studi yang diterbitkan ke dalam Journal of Personality menemukan, kepercayaan diri bisa memengaruhi hasil interaksi sosial, termasuk kencan.

Dalam studi tersebut, para pria yang diteliti mempunyai kepercayaan diri secara alami, dan sebagian sudah berlatih dengan melihat tutorial di video mengenai bagaimana menjadi percaya diri.

Halaman:


Sumber Best Life
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X