Kompas.com - 22/09/2020, 18:04 WIB
Koleksi Purana x Agan Harahap. Dok PuranaKoleksi Purana x Agan Harahap.

 

KOMPAS.com – Purana, yang selama ini dikenal sebagai label busana siap pakai wanita, kini merambah ke koleksi uniseks, dalam proyek kolaborasi dengan perupa Agan Harahap.

Direktur kreatif Purana, Nonita Respati mengatakan, memilih Agan karena karya-karyanya dianggap “berbicara” kepada wanita mau pun pria.

Koleksi uniseks terbaru dari Purana.Dok Purana Koleksi uniseks terbaru dari Purana.
“Karya-karya Agan banyak diminati oleh pria dan wanita, juga relevan untuk rentang usia yang panjang. Dalam artian, dari kaum muda hingga yang berusia matang mengerti dan menggemari karya-karyanya,” kata Nonita dalam siaran pers.

Proyek kolaborasi yang diawali sejak Mei lalu ini menghasilkan koleksi mini yang terdiri dari oversized shirt, celana kargo, jaket denim, hingga outer kimono dari bahan yang sangat nyaman, yang telah menjadi signature dari merek asli Indonesia ini.

Baca juga: Baju Tidur Makin Trendi Selama Pandemi

Nonita bercerita, karena selama ini Purana hanya fokus pada busana perempuan, ia harus merombak ulang ukuran agar sesuai dengan kebutuhan busana uniseks.

Ia juga mencari jenis busana apa yang sekarang sedang dicari untuk dipakai sehari-hari. Hingga akhirnya mengerucut pada busana-busana simple seperti loungewear, jogger pant, hingga pajama pant.

“Jadi kami menciptakan beragam item yang nyaman dipakai di dalam dan luar rumah yang warnanya pun cenderung universal serta banyak dicari seperti hitam, putih, dan denim,” katanya.

Hampir semua jenis busana di koleksi ini berupa “24/7 items” alias nyaman dipakai baik di pagi hari atau malam, pada hari biasa maupun akhir pekan.

Pada koleksi ini juga tersedia masker kain dengan desain istimewa bersentuhan karya Agan Harahap.

Harga terjangkau

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X