Penyebab Tersering Pasangan Tak Lagi Berminat pada Seks

Kompas.com - 22/09/2020, 21:12 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com Gairah seks yang turun sebenarnya hal yang wajar dialami oleh pasangan, tetapi jika kondisi ini dibiarkan berkepanjangan bisa menganggu hubungan dengan pasangan.

Kurangnya gairah hanya akan membuat seks menjadi monoton dan lambat laun akan menjadi pengalaman yang melelahkan.

Ada banyak alasan mengapa pria atau wanita kehilangan minat pada seks dan hubungan menjadi dingin. Ketahui penyebabnya agar aktivitas seks kembali membara.

1. Meningkatnya stres dan konflik dalam suatu hubungan

Stres dan ketidakstabilan kesehatan mental berperan besar dalam mengganggu kehidupan seksual. Masalah yang tidak terselesaikan bukan hanya menghilangkan minat seksual, melainkan juga menghilangkan kemungkinan untuk merasakan kenikmatan seks.

Baca juga: Masa Karantina Mengubah Kehidupan Seks

2. Kelelahan

Kelelahan membuat seseorang malas dan tidak mampu melakukan aktivitas seksual apa pun.  Perlu ada energi dan antusiasme untuk merespons gairah pasangan, jika tidak, itu hanya akan menjadi kewajiban untuk melayani.

3. Masalah tak terselesaikan

Apakah kamu sedang mengalami masa sulit dalam hubungan rumah tangga? Atau kamu merasa kecewa atau ketidakpuasan, tetapi tak berani mengungkapkannya? Sebaiknya diskusikan masalah yang ada untuk mencari titik temu dan hubungan kembali hangat.

4. Ketidakseimbangan hormon

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X