Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juri Masterchef Turunkan Berat Badan 25 Kg demi Istri

Kompas.com - 22/09/2020, 21:37 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Juri Masterchef, Gregg Allan Wallace yang dulu memiliki berat badan 101 kg kini mengaku lebih bahagia.

Pasalnya setelah kehilangan berat badan sebanyak 25 kg, kehidupan asmara Gregg yang berusia 55 tahun dengan sang istri, Anna yang berusia 33 tahun menjadi hidup kembali.

Gregg mengatakan bahwa ia tak ingin menjadi pasangan yang tua dan gemuk untuk istrinya yang jauh lebih muda darinya itu.

Dia bertemu Anna pada 2013. Pertemuannya dengan Anna membuat Gregg giat berolahraga dan menjalani pola makan yang lebih sehat karena dia tidak ingin menjadi pasangan yang tidak sehat.

“Saya mendapatkan lebih banyak energi dan stamina, dan saya lebih kuat dan lebih ramping daripada saat berusia 25 tahun,” ujarnya.

Baca juga: 5 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Berusia 40 Tahun

Sebelumnya, Gregg merasa tertampar dan ingin berubah setelah kolesterol tubuhnya dinyatakan tinggi dan berbahaya. Gregg pun memutuskan untuk merekrut seorang pelatih pribadi dan mengubah gaya hidupnya.

Tujuannya, katanya, adalah untuk lebih terlihat lebih menarik, karena dia benci melihat bagaimana penampilannya di layar televisi.

Keberhasilan Gregg membuatnya lantas meluncurkan situs web, showme.fit, untuk membantu orang lain mencapai tujuan kebugaran mereka, seperti yang ia lakukan.

Situs ini membeberkan bagaimana rutinitas olahraga yang diberikan oleh pelatih pribadinya, resep sehat dari sang istri, Anna, dan nasihat dari ahli gizi dan psikolog.

Namun terlepas dari semua usaha yang ia lakukan, Gregg menganggap kunci untuk menjadi bugar adalah kesabaran.

Baginya, menjadi bugar dan fit bukan berarti kamu harus membuang semua dan berubah dengan drastis dalam sekejap

“Kamu tidak perlu menjadi gila. Kamu tidak harus lapar. Tidak mungkin aku melewati minggu ini tanpa segelas bir. Tapi saya selalu berhati-hati dan di sinilah saya, (kini lebih) bugar,” katanya.

Baca juga: 13 Bahan Alami yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Menjalani diet dan pola hidup sehat, Gregg tak mau mengikuti pola puasa 5: 2. Ia menganggap gagasan itu tidak nyaman untuk dilakukan.

“ni mungkin membuat Anda menurunkan berat badan dalam jangka pendek tetapi itu tidak berkelanjutan,” katanya.

Gregg percaya bahwa berubah secara bertahap adalah hal yang baik. Perubahan secara bertahap ini pula yang membuat Gregg tetap konsisten.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com