Bermain Video Game, Pria Jepang Ini Turunkan Berat Badan hingga 10 Kg

Kompas.com - 23/09/2020, 05:05 WIB
YouTuber asal Jepang, yang memiliki nama samaran “Otaku” Kzm berhasil turunkan berat badan hingga 10 Kg, dengan bermain video game. Hasil tangkap layar Asia OneYouTuber asal Jepang, yang memiliki nama samaran “Otaku” Kzm berhasil turunkan berat badan hingga 10 Kg, dengan bermain video game.

KOMPAS.com - Seperti kita tahu, menurunkan berat badan bisa mengubah penampilan secara drastis. Hal inilah yang dilakukan oleh YouTuber asal Jepang, yang memiliki nama samaran “Otaku” Kzm.

Ia mengunggah perubahan tubuhnya, yang dahulu tambun menjadi bugar dan memiliki otot six packs di bagian perut. Apa yang ia lakukan?

Pada bulan Juli, pengguna Twitter Jepang yang memproklamasikan diri sebagai “Otaku" Kzm ini membagikan foto dirinya sebelum dan sesudah menurunkan berat badan.

Tubuh Kzm tampak gemuk dalam foto yang diambil pada November 2019, dan menjadi lebih langsing dan berotot pada foto terbaru.

Dalam keterangan untuk unggahan yang telah mengumpulkan lebih dari 80.000 likes itu, dia menulis bahwa tubuh langsingnya ini adalah hasil dari memainkan permainan role-playing yang disebut Ring Fit Adventure selama enam bulan.

Permainan dari Game Nintendo Switch itu menggabungkan genre RPG (role playing game, di mana pemainnya akan memerankan suatu karakter) tradisional dengan tantangan berbasis latihan. 

Menurut Kzm, dia memainkan permainan tersebut sekitar lima hari seminggu selama satu jam, dengan sekitar 25 hingga 35 menit melakukan berbagai latihan yang diminta oleh game untuk diselesaikan.

Secara total, ia menghabiskan lebih dari 100 jam untuk bermain game tersebut, membakar hampir 22.000 kkal, dan mencatatkan waktu 175 km untuk berlari sesuai dengan pencapaian game tersebut.

Baca juga: Ditinggal Suami karena Gendut, Wanita Ini Turunkan Berat Badan 30 Kg

Ketika ditanya tentang berat aslinya oleh pengguna Twitter lain, Kzm menjawab bahwa dia sebelumnya memiliki berat badan sekitar 70 hingga 72 kg. Saat ini ia memiliki berat 58,5 kg, setelah kehilangan lebih dari 10 kg dalam waktu setengah tahun.

Dalam sebuah wawancara dengan J Town Net, gamers berusia 24 tahun itu mengatakan bahwa perubahan pada tubuhnya dimulai sekitar satu setengah bulan setelah bermain game, ketika dia menyadari berat badannya turun secara bertahap.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X