LG Ciptakan Helm Penumbuh Rambut untuk Atasi Kebotakan

Kompas.com - 23/09/2020, 15:08 WIB
Ilustrasi kebotakan, botak, rambut rontok SHUTTERSTOCK/Africa StudioIlustrasi kebotakan, botak, rambut rontok

KOMPAS.com -  Saat ini tersedia beragam cara untuk mengatasi kebotakan. Namun, jika kerontokan rambut bersifat genetik, biasanya dibutuhkan transplantasi rambut.

Metode transplantasi rambut terbilang efektif, hanya saja cara ini berisiko bagi kulit kepala. Biayanya juga tidak sedikit.

Perusahaan elektronik asal Korea, LG Electronics, menawarkan solusi lain bagi kaum pria untuk mengatasi kebotakan berupa perangkat helm penumbuh rambut Pra.L MediHair.

Helm tersebut menggunakan Low-Level Light Therapy (LLLT) untuk perawatan alopesia androgenetik, atau dikenal sebagai pola kebotakan pada pria.

Perangkat ini sudah disetujui oleh US Food and Drug Administration dan Kementrian Keamanan Obat Korea Selatan.

Baca juga: Perawatan Terkini untuk Atasi Kebotakan Dini

Terdapat fitur 146 laser dan 104 lampu LED pada perangkat ini yang fungsinya memberikan rangsangan pada sel induk folikel rambut untuk mendorong pertumbuhan serta memperlambat pola kebotakan.

LG Pra.L MediHairHypebeast LG Pra.L MediHair

Pra.L MediHair masih dalam tahap uji coba, namun hasil awal tampak menjanjikan.

Studi klinis yang dilakukan oleh para peneliti di Seoul National University Bundang Hospital, Korsel, meminta partisipan menggunakan helm ini tiga kali seminggu selama periode 16 pekan.

Di akhir uji coba, para partisipan melaporkan adanya peningkatan dalam kepadatan dan ketebalan rambut mereka setelah memakai Pra.L MediHair.

Sayangnya, belum ada kejelasan kapan LG Pra.L MediHair akan dirilis ke pasar, termasuk berapa harga yang ditawarkan.



Sumber Hypebeast
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X