Ekspresi Kekuatan Perempuan Lewat Busana "Turtleneck"

Kompas.com - 24/09/2020, 14:00 WIB
Dalam kampanye Di Mata Perempuan, Uniqlo menghadirkan empat sosok perempuan inspiratif, yaitu Najwa Shihab, Mira Lesmana, Adinia Wirasti, dan Cinta Laura. Dok UniqloDalam kampanye Di Mata Perempuan, Uniqlo menghadirkan empat sosok perempuan inspiratif, yaitu Najwa Shihab, Mira Lesmana, Adinia Wirasti, dan Cinta Laura.

KOMPAS.com – Busana model turtleneck atau kerah tinggi menutupi leher termasuk dalam item fashion yang wajib ada dalam lemari perempuan. Busana turtleneck ini memiliki sejarah yang panjang dan dianggap menjadi simbol kekuatan perempuan.

Dalam perjalanannya, busana model kerah kura-kura ini erat dengan berbagai figur perempuan yang aktif, independen, dan berani mengekspresikan dirinya. Sebut saja aktris Audrey Hepburn, Jackie Kennedy, hingga politikus Alexandria Ocasio-Cortez.

Najwa ShihabDok Uniqlo Najwa Shihab
Dalam kampanye terbaru Uniqlo yang bertajuk Di Mata Perempuan, keberanian para perempuan Indonesia digambarkan dengan tampilan turtleneck, yaitu kesan kuat, percaya diri, berani, dan juga nyaman dengan dirinya.

Dalam kampanye ini Uniqlo menghadirkan empat sosok perempuan inspiratif, yaitu Najwa Shihab, Adina Wirasti, Mira Lesmana, dan Cinta Laura.

Kisah perjuangan keempat perempuan itu dapat disaksikan melalui video monolog yang secara bertahap telah diunggah di Instagram @uniqloIndonesia dan Youtube @narasitv sejak akhir Agustus 2020 lalu.

“Berbagai rintangan hadir di depan mata, termasuk dari dalam diri sendiri, yang membuat perempuan memiliki perjalanan dan kisahnya masing-masing. Membagikannya dapat menjadi cara untuk saling menguatkan,” kata Najwa Shihab, pendiri Narasi TV.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X