Lelah Diejek, Pria Ini Turunkan Berat Badan 28 Kg dalam 7 Bulan

Kompas.com - 26/09/2020, 10:41 WIB
Seorang pria asal Delhi, India bernama Aarav Arora berhasil turunkan berat badan hingga 28 kg dala tujuh bulan. Hasil tangkap layar Times of IndiaSeorang pria asal Delhi, India bernama Aarav Arora berhasil turunkan berat badan hingga 28 kg dala tujuh bulan.

 

KOMPAS.com — Kelebihan berat badan membuat banyak orang menjadi sasaran ejekan dari orang lain, tak terkecuali pria asal India bernama Aarav Arora.

Karena lelah jadi bahan tertawaan, pria berusia 18 tahun ini lantas bertekad untuk berubah. Hasilnya, ia berhasil menurunkan berat badannya hingga 28 kg hanya dalam waktu tujuh bulan. Berikut kisahnya.

Aarav adalah mahasiswa yang menempuh pendidikan di Delhi, India.

Ia kerap dihina karena berat badannya yang berlebih. Kesal karena ejekan yang tak kunjung berhenti, Aarav ingin mengubah hidupnya.

“Saya ingin menjadi orang yang percaya diri dan sehat, jadi saya memutuskan untuk berusaha ke arah itu. Itu tentu tidak mudah, tapi pasti sepadan,” ungkapnya.

Aarav lalu menjalani hidup sehat dan mengatur pola makannya. Untuk sarapan, ia makan semangkuk gandum dengan susu

Lalu makan siang dengan 2 lembar roti tak beragi tambah 1 mangkuk kacang-kacangan kering dan seporsi salad. Kemudian saat makan malam, ia memilih 3-4 putih telur rebus.

Ia juga biasa mengonsumsi 2 potong roti cokelat dengan 2 sendok makan selai kacang sebelum latihan olahraga, lalu makan 10 buah almond, 10 buah kenari dan air kelapa sehabis latihan.

Namun di hari-hari tertentu, Aarav memanjakan dirinya dengan mengonsumsi makanan favoritnya seperti pizza atau es krim, meski dalam porsi terbatas.

Selain makanan, Aarav juga menjalani rutinitas latihan yang ia lakukan sesuai jadwal. Berikut adalah jadwal latihan Aarav.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X