Membuat Rambut Lebih Mengembang dengan Hair Dust

Kompas.com - 26/09/2020, 14:04 WIB
Ilustrasi pria menggunakan hair powder untuk menata rambut shutterstockIlustrasi pria menggunakan hair powder untuk menata rambut
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Urusan menata rambut kini bukan menjadi masalah para wanita saja, faktanya pria juga sudah mulai banyak yang melakukan self-grooming, khususnya dalam menata rambut.

Namun banyaknya jenis produk styling rambut di pasaran bisa membuat bingung. Karenanya kita perlu mengetahui jenis produk styling rambut seperti apa yang cocok dengan gaya rambut masing-masing.

Hal tersebut penting untuk memudahkan proses penataan rambut dan memberikan hasil akhir yang sesuai dengan keinginan.

Pria dengan rambut yang susah diatur misalnya, akan lebih cocok menggunakan produk pomade karena memberikan hasil akhir yang slick dengan hold yang cukup kuat.

Sedangkan untuk memberikan hasil yang tidak tampak basah, kita dapat menata rambut menggunakan clay. Sementara agar rambut terlihat lebih mengembang, maka hair powder bisa jadi pilihan.

Eh, apa itu hair powder? Salah satu produk penataan rambut yang mungkin kurang dikenal di Indonesia adalah hair powder atau hair dust alias bedak rambut. Produk berupa bubuk ini berfungsi untuk membuat rambut lebih mengembang.

Produk hair powder bekerja dengan cara meningkatkan jumlah gesekan yang terjadi di antara setiap helai rambut sehingga menciptakan tampilan yang lebih penuh sehingga rambut jadi lebih bervolume.

Cara memakainya juga mudah, cukup taburkan langsung ke area rambut kering dengan jarak sekitar 10-15cm. Lalu ratakan dengan tangan dan atur sesuai dengan gaya yang diinginkan.

His Erha Hair DustHis Erha His Erha Hair Dust
Nah, bila kamu termasuk pria yang ingin menampilkan rambut yang lebih bervolume, maka produk ini bisa jadi pilihan. Adapun salah satu brand yang mengeluarkan produk ini adalah His Erha.

Melengkapi produk pomade dan clay yang dirilis Juni lalu, Hair Dust ini merupakan produk terbaru dari His Erha yang bisa digunakan untuk segala jenis dan panjang rambut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X