Kompas.com - 28/09/2020, 12:36 WIB
Parfum Carl & Claire Carl & ClaireParfum Carl & Claire
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Masa pandemi ini membuat banyak orang merasa terpuruk, terutama secara ekonomi dan mental. Tidak hanya pekerja dan pelajar, mereka yang ada di dunia bisnis pun setengah mati mempertahankan usahanya.

Keresahan di awal pandemi juga sempat dirasakan oleh Nouva Puspita, pendiri sekaligus CEO Carl & Claire, brand parfum Indonesia yang memiliki lebih dari 40 koleksi wewangian.

Nouva sempat bertanya-tanya, apakah selama pandemi orang tetap akan memakai parfum mengingat mereka bekerja dari rumah? Apakah parfum yang dijualnya akan laku? Bagaimana kalau tidak ada pemasukan?

Semua pikiran yang berkecamuk itu sempat membuat Nouva galau.

Untunglah dalam keresahannya itu Nouva selalu didukung tim dan sahabat-sahabatnya. Mereka menguatkan hati Nouva agar terus berusaha dan mencari cara agar usahanya tetap berjalan.

Dan terbukti, lewat berbagai upaya, kekhawatiran Nouva bisa dilalui. Yang lebih membuatnya gembira adalah kenyataan bahwa orang masih memakai dan membeli parfum.

"Meskipun penjualan ke toko menurun, tapi ternyata penjualan online meningkat pesat. Saya baru menyadari rupanya orang tetap memakai wewangian walau di rumah, karena parfum membuat orang lebih baik mood-nya,"ujar Nouva beberapa waktu lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Nouva, beberapa pelanggannya menggunakan parfum untuk menciptakan suasana hati yang positif, karena aroma tertentu terbukti bisa menenangkan, memberi rasa damai, atau membuat seseorang bersemangat.

Nah, untuk menandai kebangkitan Carl & Claire dari pandemi, Nouva pun mengenangnya dalam dua parfum baru, Essensa dan Natura. Keduanya berisi aroma yang karakternya empowering, mendukung, dan memberi inspirasi.

Mengapa karakter aroma itu yang dipilih?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.