Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sering Pakai Masker, Maudy Ayunda Ekstra Rawat Kulit

Kompas.com - 28/09/2020, 19:33 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com— Aturan mengenakan masker saat berada di luar rumah dijalankan benar oleh selebritas Maudy Ayunda selama pandemi. Ia pun melakukan perawatan ekstra agar kesehatan kulit wajahnya tetap terjaga.

Aktris yang sedang menyelesaikan pendidikan S2-nya di Universitas Stanford, California, Amerika Serikat, ini berusaha menjaga kelembaban kulitnya.

“Perbedaan kelembaban kulit karena pakai masker, jadi lebih berminyak atau kering. Kalau aku, jadi concern ke kelembaban kulit. Misalnya butuh moisturizer, bisa juga pakai tipis-tipis,” katanya dalam peluncuran Pond's Instabright Tone Up Cream secara virtual yang digelar pada Senin (28/9/2020).

Ia juga mengaku mencari produk skincare yang cocok untuk kondisi lingkungannya sekarang. 

“Cuaca di sini jauh lebih dingin dan enggak selembab Indonesia. Mungkin aku lebih hati-hati menjaga kelembaban kulit. Itu jadi salah satu concern aku,” ujar Maudy.

Pemain Habibie & Ainun 3 ini juga menghindari memakai riasan wajah tebal saat menggunakan masker agar kulitnya bisa tetap bernafas saat tertutup masker.

“Aku suka hiking dan outdoor activity juga, jadi butuh perlindungan terhadap sinar matahari," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com