Kompas Gramedia Raih Penghargaan Bangunan Ramah Pesepeda

Kompas.com - 29/09/2020, 12:41 WIB
Warga bersepeda di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (21/9/2020). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 59 Tahun 2020 tentang Keselamatan Pesepeda di Jalan. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOWarga bersepeda di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (21/9/2020). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 59 Tahun 2020 tentang Keselamatan Pesepeda di Jalan.

KOMPAS.com - Kompas Gramedia mendapat penghargaan untuk bangunan yang akomodatif terhadap pesepeda di DKI Jakarta.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balaikota, Selasa (29/9/2020).

Adapun penghargaan ini diberikan oleh Pemprov DKI dalam rangka menyambut Hari Car Free Day Sedunia atau World Car Free Day yang diperingati setiap tanggal 22 September, sekaligus mendukung gerakan #JakartaRamahBersepeda.

Area parkir sepeda Kompas Gramedia.Dok. Kompas Gramedia Area parkir sepeda Kompas Gramedia.
Ada empat kategori penghargaan, yakni Gedung Kantor, Pusat Perbelanjaan, Gedung Hunian (apartemen), dan Bangunan Rendah untuk Usaha.

Penghargaan diberikan setelah melewati proses seleksi, survei, penilaian oleh Tim Juri dari perwakilan instansi Pemprov DKI Jakarta, komunitas, serta profesional, hingga terpilihlah Kompas Gramedia sebagai salah satu penerima penghargaan untuk kategori Gedung Perkantoran.

General Manager KG Property, Harya Sena, mewakili Kompas Gramedia untuk menerima penghargaan, mengatakan sangat bersyukur atas apresiasi yang diberikan sebagai gedung perkantoran yang ramah pesepeda.

“Semoga dengan adanya penghargaan ini semakin membuat banyak karyawan lebih bersemangat untuk bersepeda ke kantor. Selain lebih sehat, dari sisi lingkungan juga dapat mengurangi polusi,” ujarnya.

Lalu, aspek penilaian apa saja yang membuat KG berhasil meraih penghargaan tersebut?

General Manager Communication Management KG, Saiful Bahri menyebutkan beberapa fasilitas yang dinilai oleh tim Pemprov DKI, antara lain:

Baca juga: Kemenhub Bikin Aturan Khusus Pesepeda, Mengapa Helm Tidak Wajib?

- Parkiran khusus sepeda yang tidak dicampur dengan kendaraan lain dan memiliki papan petunjuk jelas, serta jauh dari area merokok.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X