Kompas.com - 02/10/2020, 17:26 WIB
Momami, produk perawatan bayi, memperkenalkan produk terbarunya, Zuper Vision Anti Blue Light Glasses Dok MomamiMomami, produk perawatan bayi, memperkenalkan produk terbarunya, Zuper Vision Anti Blue Light Glasses

KOMPAS.com – Tahun ini mayoritas dari kita menghabiskan banyak waktu di depan layar, seperti komputer, televisi, ponsel, dan perangkat elektronik lain yang memancarkan sinar biru.

Paparan sinar biru dalam jangka panjang diketahui dapat menyebabkan mata lelah, sakit kepala, terganggunya tidur, hingga meningkatnya sensitivitas pada cahaya. Efek itu juga dirasakan oleh anak-anak.

Saat ini banyak beredar kacamata khusus yang diklaim mampu mengurangi efek sinar biru. Kacamata semacam ini dipakai pada saat kita menggunakan layar. Pada umumnya produsen menggunakan lensa khusus untuk menyaring gelombang biru yang membuat mata lelah.

Momami, produk perawatan bayi, memperkenalkan produk terbarunya, Zuper Vision Anti Blue Light Glasses. Kacamata ini diklaim dapat memblokir radiasi elektromagnetik sehingga mata anak aman saat menggunakan gadget, baik untuk bermain atau belajar.

“Kacamata ini menggunakan lensa yang mengandung bahan anti radiasi yang dapat menyerap gelombang mikro frekuensi yang berdampak tidak baik untuk mata,” kata Vice President Momami, Lina Paulina dalam siaran pers.

Lina menambahkan, lensa yang dipakai dalam kacamata ini dapat melindungi mata dari sinar biru dan sinar ultraviolet. Lensa juga dilengkapi dengan antifog sehingga kacamata tidak berembun saat dipakai.

Tersedia dalam tiga pilian warna, yaitu biru, hitam, dan pink, kacamata Momami ini menggunakan gagang dari karet sehingga elastis dan tidak mudah patah.

Selain penggunaan kacamata khusus, Momami juga mengajak orangtua membatasi penggunaan gadget setelah proses belajar selesai.

Baca juga: Sinar Biru Berbahaya, Orangtua Harus Batasi Penggunaan Ponsel pada Anak



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X