Kompas.com - 02/10/2020, 17:35 WIB
Artis peran Nadine Chandrawinata memakai wetsuit bermotif batik megamendung asal Cirebon, Jawa Barat. Instagram Nadine Chandrawinata Artis peran Nadine Chandrawinata memakai wetsuit bermotif batik megamendung asal Cirebon, Jawa Barat.

KOMPAS.com— Hal berbeda dilakukan artis peran Nadine Chandrawinata dalam merayakan Hari Batik Nasional. Ia melakukan hobinya menyelam menggunakan baju selam bermotif batik Mega Mendung.

Istri dari artis peran Dimas Anggara ini mengingatkan masyarakat untuk mencintai dan menggunakan batik.

“Batik itu keren!” dalam keterangan foto yang diunggah di akun Instagramnya.

“#HariBatikNasional adalah hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO,” imbuhnya lagi.

Dalam keterangan Nadine menuliskan bahwa wetsuit batik dari SeaGods Wetsuit adalah pakaian selam yang bisa dipesan secara kustom. Ia memlih warna merah dengan motif batik Mega Mendung berwarna putih.

“Menggabungkan wetsuit dengan batik tidak pernah semudah ini, Anda dapat melakukannya di SeaGods Wetsuit,” tulis SeaGods dalam laman Instagramnya.

Puteri Indonesia 2005 itu memang sudah lama hobi menyelam. Ia sudah berkeliling Indonesia untuk menikmati keindahan bawah laut.  Nadine juga sering mengunggah foto-foto kegiatan divingnya bersama satwa laut di media sosial.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Nadine Chandrawinata Bocorkan Alasan Menikah dengan Dimas Anggara di Bhutan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.