Uniknya The Hallway, Creative Space Kekinian di Pasar Kosambi

Kompas.com - 02/10/2020, 19:34 WIB
Bandung memiliki tempat nongkrong baru, namanya The Hallway. Uniknya tempat ini berada di dalam Pasar Kosambi yang merupakan salah satu pasar tradisional di Bandung. KOMPAS.com/RENI SUSANTIBandung memiliki tempat nongkrong baru, namanya The Hallway. Uniknya tempat ini berada di dalam Pasar Kosambi yang merupakan salah satu pasar tradisional di Bandung.

KOMPAS.comPasar tradisional kerap diidentikkan dengan kotor, bau, dan becek. Anggapan ini membuat pasar memiliki kesan yang sulit diubah. 

Namun, sulit bukan berarti yak bisa. Buktinya, Rilly Robbi Gusadi mampu menginisiasi creative space di dalam Pasar Kosambi, dengan konsep hidden place, bernama The Hallway.

Pasar Kosambi adalah salah satu pasar besar yang identik dengan Kota Bandung.

Nah, karena konsep dari tempat ini adalah hidden place, maka dari bagian luar, pengunjung hanya akan melihat bentuk Pasar Kosambi seperti biasanya.

Baca juga: Cantiknya Skybridge Stasiun Bandung, Padukan Gaya Modern dan Heritage

Pengunjung yang pertama kali berkunjung ke The Hallway harus bertanya pada satpam atau pedagang di sana.

Mereka nanti akan menunjukkan satu tangga di ujung. Tangga tersebut terasa agak gelap.

Setelah melewati tangga, barulah pengunjung akan melihat beberapa jongko pasar. Di sana, pengunjung akan merasakan suasana yang jauh berbeda dengan pasar tradisional.

Layaknya tongkrongan anak muda kekinian, itulah yang coba digambarkan The Hallway.

The Hallway memiliki 70 toko yang diisi 52 tenant. Terdiri dari food and bavarage, fashion, dan hobies seperti sepeda, dekorasi, hingga barbershop.

Setting dan desain interior toko dibuat kekinian. Mulai dari penyusunan tempat, pencahayaan, kursi, lampu, dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X