Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/10/2020, 17:22 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Moms.com

KOMPAS.com—Penyanyi Jessica Simpson menjadi inspirasi bagi para ibu yang tengah berjuang menurunkan berat badan. Terlebih Jessica selalu jujur kepada penggemarnya tentang perjuangannya itu.

Seperti banyak wanita lainnya, pelantun “Where You Are” ini terbuka tentang penambahan berat badannya selama kehamilan dan keinginannya untuk tidak hanya menurunkan berat badan tetapi juga untuk membentuk kebiasaan baru dan sehat.

Enam bulan setelah menyambut anak ketiganya, Birdie Mae, Simpson mengumumkan bahwa dia telah kehilangan 45 kg, dan sekarang, satu tahun kemudian dia mempertahankan tidak hanya penurunan berat badannya tetapi juga gaya hidup sehatnya.

Penurunan berat badannya

Sudah satu tahun sejak Simpson berbagi foto penurunan berat badannya di media sosial, ia menulis bahwa beratnya  mencapai 108 kg dan dalam enam bulan berhasil menurunkannya hingga 45 kg.

”Perjalanan pertamaku jauh dari #BIRDIEMAE dan emosional karena berbagai alasan, tapi sangat bangga untuk merasa seperti diriku lagi. Bahkan ketika rasanya tidak mungkin, aku memilih untuk bekerja lebih keras." ujarnya.

Baca juga: Jessica Simpson Lindungi Anak-anaknya dari Tuntutan Citra Berat Badan

Pelatih terpercaya

Jessica telah bekerja dengan pelatih selebriti Harley Pasternak selama lebih dari satu dekade.

Pasternak mengatakan, setelah melahirkan Jessica mengaku tak hanya ingin menurunkan berat badan, tapi juga mengubah kehidupannya.

“Saya ingin melakukannya dengan cara yang berkelanjutan. Itu adalah tujuan utamanya, " dia berkata.

"Khusus bayi nomor 3 ini, saya pikir dia berkomentar kepada pers bahwa dia memberi timbangan pada 108 kg, itu tidak berasal dari saya, dia menyebutkannya dalam sebuah posting," katanya.

Penyanyi Jessica Simpson berhasil menurunkan bobot sebanyak 45 kg usai melahirkan anak ketiganya.Instagram @jessicasimpson Penyanyi Jessica Simpson berhasil menurunkan bobot sebanyak 45 kg usai melahirkan anak ketiganya.

Cara Jessica turunkan berat badan

Pasternak memberi tahu bahwa ia memilih pendekatan yang lebih 'holistik' dalam membantu Simpson mengadopsi gaya hidup sehat dan berkelanjutan, yang berkontribusi pada kesuksesan penurunan berat badan.

Selain menyuruh Simpson berjalan 12.000 langkah setiap hari, dua kali lipat dari saran 6000 langkah, yang dia mulai saat memulihkan dari persalinan, dia juga mendorongnya agar tak menyentuh ponsel setidaknya satu jam sehari dan tidur nyenyak 7 jam setiap malam.

Baca juga: Rayakan Ultah ke-40, Jessica Simpson Kenakan Jeans Berusia 14 Tahun

Halaman:
Sumber Moms.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com