Kompas.com - 04/10/2020, 12:11 WIB
Ilustrasi latihan beban vadimguzhvaIlustrasi latihan beban
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Badan yang terlalu kurus terkadang bisa menurunkan rasa percaya diri. Namun jangan khawatir, karena ada banyak jenis olahraga untuk menaikkan berat badan yang bisa kita coba di rumah.

Selain mudah, berbagai jenis olahraga untuk menaikkan berat badan ini dianggap ampuh untuk membuat badan berisi dan membesarkan otot, lho.  

Perlu diketahui, dengan berolahraga, tubuh akan membakar lemak sehingga seseorang yang gemuk bisa menjadi lebih langsing.

Namun olahraga juga membangun otot, sehingga bagi mereka yang kurus, badannya akan terlihat makin besar karena otot yang tumbuh. Intinya, olahraga mengurangi lemak, tapi menambah otot.

Ada berbagai olahraga yang dianggap ampuh menaikkan berat badan karena bisa meningkatkan massa otot. Ditambah lagi, dengan pola diet yang sehat, sederet jenis olahraga di bawah ini dapat memaksimalkan usaha meningkatkan berat badan.

1. Push up

Ilustrasi push upDragonImages Ilustrasi push up
Push up merupakan salah satu olahraga yang paling mudah dilakukan karena bisa dilakukan tanpa alat apa pun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski demikian, jangan meremehkan gerakan olahraga yang satu ini karena dampaknya sangat baik untuk tubuh terutama untuk membangun otot lengan dan punggung.

Gerakan push up juga sederhana, kamu hanya perlu menghadap ke lantai, kemudian letakkan kedua tangan di sebelah badan. Setelah itu, angkat berat tubuh menggunakan kedua tangan.

Ingat, jagalah postur tubuh agar punggung dan kaki tetap lurus. Dengan begitu, manfaat push up untuk menaikkan berat badan akan terasa lebih maksimal.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.