Kompas.com - 04/10/2020, 21:21 WIB
Ilustrasi waxing shutterstockIlustrasi waxing
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bulu kemaluan yang sudah lebat kadang bisa membuat kita merasa tidak nyaman. Akan tetapi, ada mitos yang menyatakan jika kita mencukur bulu kemaluan, justru bisa membuatnya semakin lebat nantinya.

Tidak sedikit wanita yang enggan untuk mencukur bulu kemaluan akibat termakan mitos ini.

Namun, tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena ada berbagai cara menghilangkan bulu kemaluan tanpa mencukur. Metode ini bisa Anda lakukan dengan perawatan di rumah maupun prosedur medis. 

Cara-cara di bawah ini dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bulu kemaluan tanpa harus mencukurnya.

1. Menggunakan gunting

Menggunting bulu kemaluan menjadi cara yang aman untuk dilakukan. Teknik ini tidak menyentuh kulit sehingga risiko lecet atau iritasi relatif rendah. Namun, pastikan gunting yang digunakan bersih dan tajam sehingga bisa memotong bulu dengan baik.

Lakukan metode ini dalam ruangan yang pencahayaannya baik dan gunakan cermin untuk membantu mengakses area yang sulit dilihat. Gunting bulu kemaluan secara teratur supaya tetap rapi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Risiko Luka Saat Merapikan Rambut di Area Genital

2. Menggunakan obat perontok

Depilatory adalah obat penghilang bulu berupa krim yang dijual bebas. Obat ini dapat melemahkan zat keratin dalam bulu yang membuatnya rontok dan mudah dibersihkan.

Anda hanya perlu mengoleskan krim ini pada area yang ingin dihilangkan bulunya. Tunggu beberapa menit setelah mengoleskannya, lalu seka krim dan bulu yang sudah rontok.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X