Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Terbaru Clarks, Berpola Unik Hingga Desain yang Terbalik

Kompas.com - 04/10/2020, 22:10 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Di tahun yang menandai peringatan 70 tahun lahirnya sepatu ikonik Clarks, Desert Boot, label alas kaki Inggris itu kembali melakukan kolaborasi, sebuah strategi yang belakangan kerap dilakukan.

Salah satu yang terbaru adalah kerjasama dengan butik fesyen Italia, Antonia, yang mengeluarkan sepatu seri Desert Boots untuk Musim Gugur/Musim Dingin 2020.

Sepatu ini adalah gabungan dari desain Desert Boot asli dengan gaya Antonia yang menggunakan pola yang sering ditemukan pada kain perca bandana tradisional.

Dibuat menggunakan bahan suede bebas krom yang tahan terhadap noda dan air, Desert Boot terbaru ini hadir dengan warna maple dan dilengkapi alas kaki OrthoLite yang dibuat dari bahan daur ulang.

Berbeda dengan Desert Boot klasik, sol crepe atau karet mentah pada sepatu ini dibuat lebih tebal sehingga terlihat berbeda.

Baca juga: Desert Boots, Sepatu Gurun yang Pindah ke Kota

Melengkapi koleksi musim gugur/musim dingin 2020, Clarks juga merilis Desert Boot yang lebih modern karena menggunakan strap dan buckle menggantikan tali sepatu.

Sepatu ini juga menggunakan sol yang berbeda, sehingga sedikit meninggalkan ciri Desert Boot yang aslinya memakai sol karet mentah.

Baca juga: Apa itu Chukka Boots? Mari Mengenalnya Lebih Dekat

Sedangkan kolaborasi terkini yang diunggah di Instagram Clarks Originals dilakukan dengan Beams. Hasil dari kolaborasi ini sangat unik karena membalik sepatu klasik Desert Boots, seolah bagian dalam menjadi tampilan luar sepatu.

Tali sepatu yang biasa tampak di luar misalnya, justru tersembunyi di balik lidah sepatu. Sedangkan informasi ukuran dan nomor seri yang biasa ada di dalam sepatu, kini ditampilna di luar. Bahkan cap perusahaan penyamak kulit Charles F Stead juga ditampilkan di samping sepatu.

Masih dari koleksi Clarks Originals, brand ini juga merilis tampilan baru sepatu ikonik lainnya, yakni seri Wallabee. Sepatu bergaya moccasin ini ditampilkan dengan pola seperti kulit sapi yang membuatnya terkesan lembut.

Berdasar rilis-rilis terbaru di atas, Clarks yang sudah berdiri sejak hampir 200 tahun lalu ini sepertinya tidak ingin ketinggalan gegap gempita di dunia alas kaki.

Baca juga: Wallabee, Disukai Gangster hingga Rapper

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com