Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Westcare, Produk “Gentle Skincare” Buatan Lokal

Kompas.com - 05/10/2020, 16:24 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Produk perawatan kulit yang lembut atau sering disebut gentle skincare saat ini menjadi pilihan banyak orang, terutama yang memiliki kulit sensitif. Produk perawatan ini juga lebih aman untuk penggunaan jangka panjang.

Secara umum gentle skincare diartikan sebagai produk skincare yang tidak mengandung bahan yang berpotensi menyebabkan iritasi kulit seperti parfum, sabun, atau alkohol.

Salah satu produk skincare terbaru buatan lokal yang memenuhi kriteria tersebut adalah Westcare. Produk yang terbuat dari 80 persen air ini tidak hanya mengantongi izin BPOM tapi juga tergolong pharma-grade dan bersertifikat halal.

Co-founder Westcare, Adeline Tjahjadi mengatakan, nama Westcare menunjukkan filosofi kepedulian perusahaan (Care) terhadap berbagai masalah kulit yang dihadapi wanita di negara tropis dan menggunakan bahan aktif dari Benua Eropa (West).

Ia menyebut, rangkaian produk Westcare menghadirkan solusi perawatan kulit yang berkualitas dan sesuai dengan karateristik kulit wanita Indonesia.

Baca juga: Kulit Sensitif Jangan Asal Pakai Skin Care, Simak Tipsnya

Co-founder Westcare, Adeline TjahjadiDok Westcare Co-founder Westcare, Adeline Tjahjadi

“Kami telah melihat antusiasme dan demand masyarakat yang tinggi terhadap dunia skincare. Dengan masuknya produk skincare dari luar negeri, kini konsumen memiliki lebih banyak pilihan. Namun, formula dari produk tersebut seringkali belum sesuai dengan kebutuhan kulit orang Indonesia,” kata Adeline.

Rangkaian 7 produk

Marula Oil dari Westcare.Dok Westcare Marula Oil dari Westcare.
Dalam peluncurannya, Westcare langsung menghadirkan 7 produk perawatan kulit. Mulai dari cleanser remover, sabun pembersih wajah, pelembab, serum, face oil, krim siang dan malam. Rangkaian produk ini bisa didapatkan di marketplace atau website westcare.id.

Karena bebas dari bahan-bahan iritan, produk skincare ini hampir tidak memiliki aroma wangi. Bagi penggemar skincare yang harum, mungkin pada awalnya akan sedikit tidak terbiasa. Namun, produk semacam ini sebenarnya akan lebih fokus dalam merawat kulit.

Salah satu produk yang wajib dicoba adalah Westcare Pure Luxury Marula Oil. Disebutkan bahwa produk ini mengandung 100 persen marula yang diekstrak dengan teknik cold pressed dan cold filtration untuk menjaga kandungan nutrisi dari buah marula.

Belakangan ini Marula oil sering dibicarakan sebagai minyak multifungsi unggulan yang menawarkan serangkaian manfaat bagi kulit dan mengandung 60 persen lebih banyak anti-oksidan dari minyak-minyak esensial lainnya.

Baca juga: Jangan Abaikan Pemakaian Toner jika Ingin Skincare Menyerap Maksimal

Adeline menjelaskan, untuk mendapatkan hasil yang optimal sebaiknya rutin melakukan pemakaian selama tiga bulan.

“Tidak seperti kosmetik, hasil dari skincare routine tidak bisa langsung terlihat dalam waktu singkat. Kulit kita membutuhkan proses untuk menyerap kandungan dari produk skincare dan melakukan regenerasi,” katanya.

Perawatan kulit adalah investasi jangka panjang untuk diri sendiri. Jika dilakukan dengan benar, kulit yang sehat akan membuat penampilan kita lebih cerah dan bersih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com