Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Gaun Pengantin Putri Diana, Emma Corrin Membuat Takjub

Kompas.com - 05/10/2020, 18:43 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com— Artis peran Emma Corrin membuat semua orang takjub saat menggunakan gaun pernikahan legendaris milik Putri Diana. Hal itu terlihat dalam foto resmi yang diterbitkan Netflix untuk musim terbaru serial The Crown.

Gaun pernikahan yang dipakai Corrin itu dibuat oleh desainer kostum Amy Roberts yang telah memenangkan Emmy Awards.

"Sekilas gaun pengantin Putri Diana. Desainer kostum pemenang penghargaan Emmy, Amy Roberts ingin menangkap semangat dan gaya yang sama dari desain asli David & Elizabeth Emanuel, tanpa membuat replika untuk Emma Corrin,” tulis cuitan Netflix.

Ketika dilihat berdampingan dengan gaun Diana yang sebenarnya, terlihat jelas bagaimana detail dari gaun sangat mendekati aslinya. Sepertinya Roberts sengaja menampilkan kembali betapa indahnya gaun ikonik tersebut.

Ketika teaser pertama dari musim keempat The Crown dirilis bulan lalu, penonton seperti dibawa kembali ke momen mendebarkan, yakni pernikahan kerajaan Pangeran Charles dan Putri Diana.

Baca juga: Netflix Rilis Tampilan Pertama Putri Diana dan Margaret Thatcher dalam Serial The Crown

Desainer asli

Meskipun singkat, klip tersebut menampilkan Diana, yang diperankan oleh aktris yang sedang naik daun Emma Corrin, dalam gaun pengantin ikoniknya sebelum berjalan menyusuri lorong.

Gaun yang digunakan memang replika, namun hal itu hampir tak terlihat karena desainer asli gaun mendiang Putri Diana terlibat.

"The Emanuels, yang mendesain aslinya, memberi kami pola, dan kemudian dibuat untuk saya," kata Corrin kepada British Vogue.

"Kami merekam adegan itu ketika pertama kali kamu melihat (Diana) mengenakan gaun pengantin dan saya memiliki tim yang terdiri dari sekitar 10 orang yang membantu saya memakainya, karena (gaun) ini sangat besar."

Begitu aktris itu mengenakan gaunnya dan melangkah keluar untuk pertama kalinya, orang tidak bisa berkata-kata.

"Saya keluar dan semua orang benar-benar diam," katanya.

Baca juga: Cerita Gaun Pengantin Putri Diana yang Tak Pernah Terpakai

Putri DianaREPRO BIDIK LAYAR VIA CHEATSHEET.com Putri Diana


Tak hanya gaun, dalam sepanjang serial, beberapa penampilan Corrin terinspirasi oleh Putri yang jadi ikon fesyen ini. Mulai dari ansambel polkadot merah muda Diana hingga gaun berkilau yang dia kenakan selama kunjungannya ke New York.

Namun, tak bisa dipungkiri, gaun pengantin itu paling membawa semangat bangsawan dari mendiang Diana.

"Lebih dari apa pun yang saya kenakan dalam serial ini. Ini Diana,” ujar Corrin lagi.

Corrin menambahkan tentang menjadi ikon kerajaan, "Saya merasa saya harus mengenal Diana seperti seorang teman. Saya tahu kedengarannya sangat aneh, tapi saya mendapatkan rasa persahabatan yang baik darinya. Saya rasa, seiring waktu, kamu akan merasa seperti mulai menyatukan rasa empati dan rasa pengertian,” ujarnya.

Serial The Crown sendiri sudah memasuki season 4 yang akan mulai ditayangkan pada 15 November mendatang di Netflix.

Baca juga: Ternyata, Pangeran Harry Amat Mirip Putri Diana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com