Sephora Tawarkan Konsep Belanja Baru

Kompas.com - 06/10/2020, 07:00 WIB
Konsep baru toko kosmetik global Sephora di mal Grand Indonesia Jakarta. Dok SephoraKonsep baru toko kosmetik global Sephora di mal Grand Indonesia Jakarta.

KOMPAS.com – Gerai kosmetik global Sephora membuka cabang terbarunya di mal Grand Indonesia yang menawarkan konsep baru berbelanja. Mendukung pengalaman berbelanja yang menyenangkan, pelanggan dapat memilih apakah ingin berbelanja sendiri atau ditemani Beauty Advisor (BA).

Marketing Vice President PT.Mitra Adiperkasa, Irawati, menjelaskan, selain interior yang lebih segar, di toko terbaru ini kualitas service benar-benar ditingkatkan.

“Konsumen bisa memilih kartu dengan warna berbeda untuk menunjukkan apakah ingin berbelanja sendiri, ingin ditemani oleh BA dan diberi saran, atau hanya ingin melihat-lihat dulu,” kata Irawati dalam acara konferensi pers pembukaan Sephora Grand Indonesia yang dilakukan secara virtual (5/10/2020).

Konsep serupa sebelumnya sudah diterapkan di gerai Sephora di beberapa negara.

Baca juga: J.Lo Segera Luncurkan Koleksi Kosmetik dan Skincare, Mau?

Toko Sephora kini memiliki zonasi berbeda untuk produk skincare dan kosmetik.Dok Sephora Toko Sephora kini memiliki zonasi berbeda untuk produk skincare dan kosmetik.

Di toko yang menjual lebih dari 1.000 produk perawatan kulit dan kosmetik ini, penataan (display) produk juga dibuat lebih jelas sehingga konsumen bisa melihat keunggulan dari masing-masing brand.

Irawati mengatakan, setiap kategori produk memiliki zonasi masing-masing dengan warna interior dominan yang berbeda.

Untuk kategori kosmetik misalnya, warna rak didominasi hitam dan merah, sedangkan untuk kategori skincare bernuansa hitam dan putih, yang menjadi warna khas Sephora.

“Sekarang semua lebih gampang dilihat dan dipilih, karena penataannya lebih terorganisir dan tempatnya juga lebih luas,” ujarnya.

Baca juga: Teknologi AR di Toko Kosmetik untuk Cegah Penularan Covid-19

Pelanggan juga bisa mencoba produk di area beauty studio yang dilengkapi dengan cermin dengan pencahayaan yang bisa diatur sehingga mendekati dengan warna kulit kita.

Setiap pelanggan yang ingin mencoba produk, lanjut Irawati, harus meminta bantuan BA karena setiap alat yang dipakai sekali pakai untuk memastikan tidak ada kontaminasi silang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X