Kompas.com - 07/10/2020, 11:24 WIB
Ilustrasi pexelsIlustrasi
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pernahkah kamu terpikir untuk membuat lipstik sendiri? Cara membuat lipstik tidaklah sesulit yang dibayangkan, lho! Bahkan kamu bisa melakukannya sendiri di rumah dengan bahan dan alat sederhana, tanpa perlu menggunakan mesin pembuat kosmetik yang canggih.

Jenis lipstik yang dijual di pasaran saat ini pun bermacam-macam, mulai dari lip balm, lip tint, lip stain, hingga lipstik berbentuk cair. Ada lipstik yang glossy dan gampang luntur sehingga mudah dibersihkan.

Ada pula lipstik matte yang tahan lama, tapi berisiko membuat kulit bibir kering, sehingga harus dikombinasikan dengan pelembap dan dibersihkan dengan make up remover.

Warna lipstik pun sangat beragam. Bahkan menurut sejarahnya, lipstik diciptakan dengan warna-warna yang mencolok untuk memberi efek cerah pada bibir wanita.

Saat ini, produsen lipstik juga memproduksi warna-warna nude yang menyatu dengan kulit, sehingga menimbulkan kesan natural dan tetap cantik.

Baca juga: Cara Membuat Bibir Merah Alami Tanpa Lipstik

Cara membuat lipstik dengan bahan sederhana

Mulai penasaran dengan cara membuat lipstik sendiri? Berikut ini langkah mudah yang bisa kamu ikuti.

1. Siapkan wadah lipstik

Siapkan wadah lipstik, bisa berupa botol kecil dengan penutup atau kontainer bekas lipstikmu sendiri. Pastikan wadah tersebut bersih dan steril sebelum menuangkan adonan lipstik ke dalamnya.

2. Siapkan peralatan untuk membuat lipstik

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X