5 Gerakan Yoga Sederhana untuk Mengatasi Bahu dan Leher Tegang Akibat WFH

Kompas.com - 07/10/2020, 12:15 WIB
Ilustrasi bekerja dari rumah atau work from home (WFH). (Dok. Vlada Karpovich - Pexels) Ilustrasi bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

KOMPAS.com - Selama beberapa bulan terakhir, rasanya bahu tegang dan tubuh pegal sudah menjadi masalah yang akrab bagi sebagian orang, terutama yang bekerja atau sekolah dari rumah.

Sebab, tak hanya melakukan pekerjaan di meja kerja, aktivitas rapat atau pertemuan pun dilakukan secara virtual, yang pada akhirnya juga memengaruhi tegangan pada mata.

Jika kamu mengalaminya, kamu bisa melakukan praktik yoga sederhana untuk mengatasi masalah tubuh pegal tersebut.

Menurut instruktur yoga di Sky Ting di New York City, Andrea Russell, yoga bisa membantu mengatasi ketegangan karena work from home (WFH), karena yoga menargetkan tubuh pada segala tingkatan.

"Nafas yang lebih lambat dan tubuh yang lebih tenang dapat mengatasi stres dan kecemasan, sementara gerakan-gerakannya dapat meredakan ketegangan fisik di tubuh," kata Russell, seperti dilansir Popsugar

Yoga adalah sebuah latihan holistik. Jadi, penting untuk memerhatikan napas saat bergerak ke postur tertentu.

Meski hanya latihan yoga sederhana, namun beberapa gerakan dapat membantu menenangkan pikiran.

Russell membagikan lima gerakan yoga sederhana yang bisa kamu lakukan ketika merasa bahu dan lehermu tegang.

"Saya juga melakukan WFH sepanjang hari dan ini adalah gerakan yang saya gunakan saat saya merasa tegang di bahu dan leher," katanya.

Gerakan ini bisa dilakukan kapan saja, tak hanya di pagi atau siang hari tetapi juga bagus di penghujung hari karena dapat membantu menghilangkan postur buruk di tulang belakang kita.

Halaman:


Sumber Popsugar
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X