Kompas.com - 07/10/2020, 18:47 WIB
Ilustrasi rambut kering shutterstockIlustrasi rambut kering

KOMPAS.com - Memiliki rambut yang sehat dan mudah diatur adalah keinginanan banyak orang. Namun terkadang, kebiasaan yang dianggap sepele malah bisa menyebabkan kerusakan pada rambut.

Berikut 3 kebiasaan tersebut seperti yang diungkap laman Boldsky.

1. Menarik rambut kusut

Sering kali saat menyisir ada bagian rambut yang kusut. Kebanyakan orang cenderung menarik bagian kusut tersebut karena mengira dengan begitu rambut jadi mudah diatur.

Padahal menarik rambut yang kusut malah bisa membuat rambut patah. Tak hanya itu, tarikan juga menyebabkan akar rambut stres. Akibatnya rambut jadi mudah rontok.

Lebih baik urai rambut terlebih dahulu sebelum menyisirnya kembali. Selain itu, apabila rambut memang mudah kusut, sebaiknya menggunakan sisir bergigi jarang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hindari menyisir dalam keadaan rambut basah. Walaupun terkadang rambut basah mudah disisir, tapi kebiasaan itu juga bisa menyebabkan rambut patah.

2. Menggosok terlalu kuat

Mengeringkan rambut dengan cara melilitkan handuk telah lama diketahui dapat mendatangkan masalah. Hal itu membuat beberapa orang memilih mengeringkan rambut dengan cara menggosokkan handuk.

Sebenarnya cara itu juga bisa menyebabkan kerusakan. Sebab terkadang ada yang menggosokkan rambut terlalu kuat sehingga menimbulkan gesekan dan menarik akar rambut.

Halaman:


Sumber Boldsky
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.