Bikini Ursula Andress di Film James Bond akan Laku Rp 7 Miliar?

Kompas.com - 08/10/2020, 19:34 WIB
Ursula Andress sempat booming di awal era 70-an. Andress bermain dalam film pertama James Bond berjudul Dr. No yang dirilis pada 1962. REPRO BIDIK LAYAR VIA NY POSTUrsula Andress sempat booming di awal era 70-an. Andress bermain dalam film pertama James Bond berjudul Dr. No yang dirilis pada 1962.

KOMPAS.com - Sosok aktris Ursula Andress sempat booming di awal era 70-an. Andress bermain dalam film pertama James Bond berjudul "Dr. No" yang dirilis pada 1962.

Di film tersebut, ia yang memerankan karakter Honey Rider mengenakan bikini berwarna putih.

Bikini yang dipakainya disebut-sebut sebagai bikini paling terpopuler dan ikonik dalam sejarah dunia perfilman dan mode.

Nah, belum lama ini, disebutkan jika kostum bikini Andress di film Dr. No akan dilelang di Los Angeles, Amerika Serikat pada tanggal 12-13 November 2020.

Baca juga: Lagi, Gaya Seksi Hailey Bieber Pakai Bikini Hitam dan Nike Air Force 1

Penjelasan ini disampaikan Jurulelang Profiles in History, Rabu (7/10/2020) kemarin.

Diprediksi, bikini ini bakal terjual dengan harga 500.000 dollar AS atau setara Rp 7,3 miliar.

Bikini Ursula Andress di film pertama James Bond berjudul Dr. No yang dirilis pada 1962.REPRO BIDIK LAYAR VIA NY POST Bikini Ursula Andress di film pertama James Bond berjudul Dr. No yang dirilis pada 1962.

"Bikini itu dianggap sebagai bikini paling terkenal di dunia," kata Brian Chanes, Kepala Akuisisi di Profiles in History, seperti dikutip Reuters.

Dia juga menambahkan, momen di mana Andress mengenakan bikini tersebut menjadi momen paling berkesan dari seluruh film James Bond.

"Adegan itu menjadikan bikini ini lebih mainstream dan mengawali fenomena gadis di sekitar Bond," tambah dia.

Baca juga: Gaya Seksi Shakira Pakai Bikini Hasil Desain Sendiri

Di tahun 2001, Andress menjual bikini tersebut di pelelangan di London, Inggris.

Barang lain yang dilelang bersama bikini ikonik Ursula Andress yaitu piyama monogram Roger Moore di film "Live and Let Die".

Lalu, ada jaket abu-abu yang dipakai karakter penjahat Ernst Blofeld dalam "Diamonds are Forever".

Kemudian, jubah dan hiasan kepala Jane Seymour dalam film "Live and Let Die."

"Barang-barang dari film Bond relatif jarang ditemukan, terutama jika kita kembali ke masa lalu," kata Chanes.



Sumber NYPost
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X