Mengintip Jam Tangan Rafael Nadal Senilai Rp 15,4 Miliar

Kompas.com - 09/10/2020, 20:58 WIB
Rafael Nadal Richard Mille RM 27-04 Rafael Nadal Richard Mille RM 27-04
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Petenis ternama Rafael Nadal berhasil maju ke babak semifinal Perancis Terbuka 2020. Nadal mengungguli petenis Italia Jannik Sinner dengan tiga set pertandingan.

Tapi, petenis berjuluk "King of Clay" tersebut bukan cuma unggul dari lawannya dalam hal pertandingan, melainkan juga dalam hal fesyen.

Sebab, di pertandingan itu, Nadal terlihat mengenakan jam tangan Richard Mille senilai 1,05 juta dollar AS atau sekitar Rp 15,4 miliar.

Kolaborasi Nadal dengan Richard Mille yang merupakan label pembuat jam tangan asal Swiss sudah terjalin sejak tahun 2010.

Setiap atlet --dari pembalap F1 hingga atlet lari-- yang menjadi brand ambassador Richard Mille diwajibkan memakai jam tangan buatan mereka selama bertanding.

Penggunaan jam tangan di mata orang awam agak mengganggu jika seorang atlet melakukan olahraga yang melibatkan pergelangan tangan secara aktif.

Namun faktanya, jam tangan Richard Mille milik Nadal mempunyai bobot yang sangat ringan dan bahkan dapat mengapung di air.

Sebanyak 12 Grand Slam yang dia lewati dalam satu dekade terakhir menunjukkan jika jam tangan tersebut tidak terlalu memengaruhi permainan Nadal di lapangan tenis.

Baca juga: Melihat Arloji Richard Mille Rafael Nadal dan Mantan Raja Spanyol

Rafael Nadal Richard Mille RM 27-04 Rafael Nadal Richard Mille RM 27-04
Richard Mille dengan tipe RM 27-04 yang dipakai Nadal layaknya supercar Bugatti Veyron yang melekat di tangannya.

Anggapan itu tidak berlebihan, mengingat RM 27-04 bernilai sekitar Rp 15,4 miliar, sedangkan Bugatti Veyron di kisaran harga Rp 30 miliar-an di pasaran, atau "hanya" dua kali lipat lebih tinggi dari harga jam tangan Nadal.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X