5 Cara Tampil Cantik Tanpa Riasan Wajah

Kompas.com - 10/10/2020, 08:51 WIB
Ilustrasi kulit sehat dan cantik alami ketika bangun pagi. Ilustrasi kulit sehat dan cantik alami ketika bangun pagi.

KOMPAS.com - Riasan wajah selalu menjadi penyelamat jika kantong mata kita hita. atau bibir terlalu pucat.

Selain menyamarkan noda, riasan wajah juga membuat seseorang bisa tampil glamor.

Namun, kondisi pandemi rasanya membuat kita kembali sadar pentingnya penampilan kulit wajah yang berkilau alami dan beberapa orang mungkin berpikir untuk mengistirahatkan wajahnya dari produk riasan wajah.

Nah, jika kamu berpikir untuk pergi ke luar rumah atau melakukan rapat virtual tanpa riasan wajah dan menunjukkan kecantikan alami, tak perlu khawatir akan terlihat kusam atau pucat. Dengan trik yang tepat kamu bisa tetap terlihat cantik, kok.

1. Pilih gaya rambut
Meski kamu akan tampil tanpa riasan wajah, cara lain tetap bisa dimaksimalkan untuk tampil mempesona. Dilansir Pinkvilla, gaya rambut yang cantik adalah salah satu triknya.

Kamu bisa mengepang rambutmu dengan gaya unik, menguncir kuda atau sekadar membiarkan rambut tergerai rapi.

Jika rambutmu tipe yang sulit diatur, kamu bisa memanfaatkan topi, bandana atau turban untuk memberikan kesan lebih segar.

Baca juga: Cara Merawat Kulit agar Tetap Sehat dan Awet Muda

2. Aksesori
Kamu mungkin memilih untuk tidak menggunakan topi, bandana atau turban untuk rambutmu, dan hanya menguncir kuda agar terlihat rapi.

Nah, untuk menarik perhatian kamu bisa menggunakan aksesori lain, seperti anting atau kalung. Pilihlah aksesori yang bisa menonjolkan karaktermu sehingga kamu bisa tampil "statement".

3. Sisir alis dan lentikkan bulu mata
Kamu memang tidak menggunakan riasan wajah, namun tak masalah untuk tetap menyisir rambut alismu agar terlihat rapi dan terbingkai.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Pinkvilla
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X