Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/10/2020, 13:19 WIB
Maria Adeline Tiara Putri,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Your Tango

KOMPAS.com - Kebanyakan perempuan memang mendambakan pasangan yang lebih dewasa dan secara usia lebih tua. Namun, tak sedikit yang akhirnya jatuh hati dengan laki-laki berusia lebih muda. 

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh AARP terhadap 3.500 perempuan, nyatanya 34 persen perempuan berkencan dengan laki-laki yang lebih muda.

Pada dasarnya punya pasangan pria dengan usia lebih muda sah-sah saja. Ada banyak alasan yang membuat perempuan tak lagi mempermasalahkan jarak usia. Berikut ulasannya seperti yang ditulis Your Tango.

1. Pikirannya lebih maju

Laki-laki yang usianya lebih muda biasanya lebih terbuka dengan perubahan. Dengan begitu mereka memiliki pola pikir yang bisa membuatnya maju.

Baca juga: Nikah di Usia Remaja, Awas Risiko Anak Stunting

2. Lebih menarik

Di aplikasi kencan, laki-laki lebih muda memancarkan kepercayaan diri lewat foto dan tulisan. Penampilan mereka juga lebih menarik.

3. Sehat

Umumnya laki-laki yang usianya muda lebih memerhatikan kesehatan tubuhnya. Mereka rutin pergi ke pusat kebugaran dan mengonsumsi makanan yang sehat.

4. Lebih menyenangkan

Laki-laki muda tak sungkan untuk mengeksplorasi dan memahami berbagai hal menyangkut pasangannya. Bahkan mereka bisa bertanya tentang suatu hal dan belajar dari pengalaman si perempuan.

Hal ini membuat perempuan merasa tersanjung karena ada orang yang tertarik dengan hidupnya.

Baca juga: Menyukai Orang Lain Saat Sudah Punya Pasangan, Wajarkah?

5. Tidak banyak masalah

Umumnya laki-laki muda memiliki masalah pribadi yang lebih sedikit atau tidak terlalu rumit. Mereka mau mendengarkan perempuan saat berkeluh kesah dan berbagi pengalaman hidup.

Pria muda menggunakan momen tersebut untuk mendiskusikan masalahnya sendiri dan cara meningkatkan kemapanan. Entah itu soal karier, kebugaran, maupun perjalanan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Your Tango
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com