Kompas.com - 11/10/2020, 15:33 WIB
Colourful Skincare by Nature, skincare ramah lingkungan dari Sephora. Dok SephoraColourful Skincare by Nature, skincare ramah lingkungan dari Sephora.

KOMPAS.com – Produk yang berkontribusi dalam pelestarian lingkungan saat ini lebih banyak dicari konsumen. Tak terkecuali untuk produk perawatan tubuh dan kosmetik.

Tak bisa dipungkiri masih banyak produk skincare dan kosmetik yang terbuat dari plastik dan beberapa bahan yang tidak bisa diuraikan.

Produk ini diklaim memiliki kandungan alami minimal 90 persen.
Dok Sephora Produk ini diklaim memiliki kandungan alami minimal 90 persen.
Data yang terdapat di lembaga riset Euromonitor mengungkapkan pada tahun 2017 silam, ada sekitar 76,8 miliar sampah kemasan plastik yang dihasilkan oleh industri kecantikan.

Beruntung saat ini semakin banyak produsen yang ikut tergerak untuk menciptakan produk yang ramah lingkungan dan punya efek berkelanjutan bagi lingkungan.

Para ahli menyebut produk perawatan kulit yang ramah lingkungan ini sebagai "Green Skincare".

Konsep ini tidak sekadar pada tren produk natural, tetapi juga mengacu pada dampaknya bagi lingkungan. Itu sebabnya, kandungan, kemasan, hingga sistem pengantarannya lebih "hijau".

Baca juga: Skincare Ramah Lingkungan Diprediksi Bakal Tren Tahun 2020

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jaringan global toko kosmetik Sephora misalnya, belum lama ini meluncurkan lini produk perawatan kulit Colourful Skincare by Nature. Produk ini diklaim memiliki kandungan alami minimal 90 persen.

Masing-masing produk juga diambil dari berbagai tempat di dunia yang hasilnya melimpah dan dibudidayakan tanpa penggunaan pestisida atau dimodifikasi secara genetik (GMO).

Berbagai jenis masker dari Colourful Skincare by Nature.Dok Sephora Berbagai jenis masker dari Colourful Skincare by Nature.
Komitmen penuh pada kelestarian lingkungan, kemasan dari setiap produk skincare ini juga terbuat dari bahan daur ulang dan mudah didaur ulang kembali.

Salah satu contoh adalah masker wajah yang kini mengurangi material plastik 20 persen dan menggunakan serat ekaliptus.

Baca juga: Berapa Lama Rutinitas Skincare Memberikan Hasil?

Varian lengkap

Colourful Skincare by Nature ini juga memiliki varian cukup lengkap, mulai dari masker rambut, masker wajah, hingga masker kaki. Selain praktis dipakai, efeknya juga sangat melembabkan kulit.

Selain masker, produk ini juga menawarkan produk pelembab bibir, scrub bibir, dan juga tisu pembersih wajah yang terbuat dari serat tanaman.

Jadi, bijaklah memilih produk kecantikan. Kita bisa merawat kulit sekaligus merawat lingkungan.

Baca juga: Banyak Sampah Skincare di Rumah, Ini Solusinya...



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.