Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspresi Wajah yang Menandakan Wanita Ingin Pendekatan

Kompas.com - 12/10/2020, 20:18 WIB
Gading Perkasa,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber FOXNEWS

KOMPAS.com - Ekspresi wajah seseorang yang ditunjukkan kepada orang lain dapat menyiratkan berbagai makna. Salah satunya adalah ekspresi "menggoda", yang umumnya biasa dilakukan orang untuk menarik perhatian lawan jenis.

Sayangnya, sebagian besar orang sulit mengetahui saat di mana lawan jenis benar-benar sedang menggoda kita atau hanya bersikap ramah.

Sebuah studi menunjukkan, ada ekspresi tertentu yang dibuat oleh wanita saat mereka menggoda pria. Studi itu dimuat ke dalam Journal of Sex Research.

Dari hasil studi, terungkap ekspresi wajah tertentu yang menandakan minat wanita pada "targetnya," seperti dilansir Southwest News Service (SWNS).

Baca juga: Kebimbangan Pria Ketika Naksir Wanita yang Lebih Tua

Disebutkan, jika kita dapat menganggap ekspresi wanita sebagai tanda bahwa dia tertarik dengan kita.

Ekspresi wajah menggoda dari wanita yang dinilai paling ampuh untuk meluluhkan pria, yaitu memalingkan kepala ke satu sisi dan memiringkannya ke bawah dengan sedikit tersenyum. Kemudian, kedua mata wanita memandang ke arah calon pasangan.

"Dari enam studi yang kami lakukan, kami menemukan kebanyakan pria mampu mengenali ekspresi wajah wanita tertentu sebagai sinyal menggoda."

Begitu penjelasan Omri Gillath, profesor psikologi di University of Kansas, kepada Southwest News Service.

"Ekspresi wanita seperti ini unik, dan berbeda dari ekspresi yang memiliki makna serupa seperti tersenyum namun tidak diidentifikasi oleh pria sebagai ekspresi menggoda."

Baca juga: Menyukai Orang Lain Saat Sudah Punya Pasangan, Wajarkah?

Gillath menambahkan, jika temuannya bisa berguna untuk menjalin komunikasi dan ajakan berkencan.

Para peneliti mengatakan, studi mereka menjelaskan dengan tepat bagaimana otak pria bereaksi terhadap ekspresi tertentu.

"Pertama kalinya kami bukan cuma mengidentifikasi ekspresi yang mewakili rayuan, tetapi juga mengungkapkan fungsinya, yaitu untuk menemukan hubungan yang terkait kencan dan seks," sebut Gillath.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber FOXNEWS
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com