Kompas.com - 12/10/2020, 20:18 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Ekspresi wajah seseorang yang ditunjukkan kepada orang lain dapat menyiratkan berbagai makna. Salah satunya adalah ekspresi "menggoda", yang umumnya biasa dilakukan orang untuk menarik perhatian lawan jenis.

Sayangnya, sebagian besar orang sulit mengetahui saat di mana lawan jenis benar-benar sedang menggoda kita atau hanya bersikap ramah.

Sebuah studi menunjukkan, ada ekspresi tertentu yang dibuat oleh wanita saat mereka menggoda pria. Studi itu dimuat ke dalam Journal of Sex Research.

Dari hasil studi, terungkap ekspresi wajah tertentu yang menandakan minat wanita pada "targetnya," seperti dilansir Southwest News Service (SWNS).

Baca juga: Kebimbangan Pria Ketika Naksir Wanita yang Lebih Tua

Disebutkan, jika kita dapat menganggap ekspresi wanita sebagai tanda bahwa dia tertarik dengan kita.

Ekspresi wajah menggoda dari wanita yang dinilai paling ampuh untuk meluluhkan pria, yaitu memalingkan kepala ke satu sisi dan memiringkannya ke bawah dengan sedikit tersenyum. Kemudian, kedua mata wanita memandang ke arah calon pasangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dari enam studi yang kami lakukan, kami menemukan kebanyakan pria mampu mengenali ekspresi wajah wanita tertentu sebagai sinyal menggoda."

Begitu penjelasan Omri Gillath, profesor psikologi di University of Kansas, kepada Southwest News Service.

"Ekspresi wanita seperti ini unik, dan berbeda dari ekspresi yang memiliki makna serupa seperti tersenyum namun tidak diidentifikasi oleh pria sebagai ekspresi menggoda."

Baca juga: Menyukai Orang Lain Saat Sudah Punya Pasangan, Wajarkah?

Gillath menambahkan, jika temuannya bisa berguna untuk menjalin komunikasi dan ajakan berkencan.

Para peneliti mengatakan, studi mereka menjelaskan dengan tepat bagaimana otak pria bereaksi terhadap ekspresi tertentu.

"Pertama kalinya kami bukan cuma mengidentifikasi ekspresi yang mewakili rayuan, tetapi juga mengungkapkan fungsinya, yaitu untuk menemukan hubungan yang terkait kencan dan seks," sebut Gillath.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber FOXNEWS
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.