Infus Vitamin, Cara Instan Dongkrak Daya Tahan Tubuh

Kompas.com - 13/10/2020, 10:33 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi


KOMPAS.com - Saat ini melakukan infus tidak hanya terbatas untuk orang yang sakit. Mereka yang ingin menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh juga bisa melakukan infus vitamin. Berbagai klinik kecantikan menawarkan terapi ini dan bisa dipanggil ke rumah.

Untuk menghindari bahaya infeksi Covid-19, banyak orang melakukan berbagai hal untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya. Mulai dari konsumsi jamu dan herbal, berjemur, konsumsi suplemen vitamin, hingga melakukan suntik atau infus vitamin.

Di klinik kecantikan The Clinic Beautylosophy Jakarta, terapi yang disebut Premium Immune and Healing Booster ini sudah diluncurkan sejak lama, namun sekarang ini menjadi populer kembali.

Menurut dr.Aldifian Anggita, infus tersebut dilakukan untuk memasukkan vitamin dan antioksidan melalui pembuluh darah vena.

“Tujuannya untuk meningkatkan stamina serta daya tahan tubuh dan menangkal radikal bebas yang ada dalam tubuh kita,” katanya.

Pemberian vitamin melalui infus terbukti lebih efektif meningkatkan kadar vitamin dalam darah ketimbang pemberian lewat oral (diminum).

Baca juga: Cara Meningkatkan Sistem Imun untuk Orang Berusia di Atas 50 Tahun

Dalam sebulan, ada sekitar 15 orang yang melakukan terapi yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 500.000 ini.

“Setelah treatment, tubuh akan terasa lebih segar. Namun, penting juga untuk tetap menjalani hidup sehat, mulai dari cukup istirahat, cukup minum air putih, serta tidak merokok, untuk mendukung meningkatnya daya tahan tubuh,” ujar Aldifian.

Tak hanya untuk meningkatkan daya tahan tubuh, infus vitamin ini juga dipercaya memperbaiki dan meremajakan kondisi kulit.

Walau begitu, penting untuk memperhatikan kondisi tubuh. Jika memiliki penyakit bawaan tertentu, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter sebelum melakukan suntik vitamin dosis tinggi atau pun infus. Pilih klinik yang memang memiliki kompetensi dan izin untuk melakukan tindakan ini.

Baca juga: 8 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh agar Tak Mudah Sakit



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X