8 Ide untuk Ciptakan Ruangan Bergaya Rustic

Kompas.com - 14/10/2020, 06:06 WIB
ilustrasi gaya rustic shutterstockilustrasi gaya rustic

KOMPAS.com - Masa pandemi yang membuat kita banyak menghabiskan waktu di rumah, mungkin membuat bosan dengan gaya interior rumah.

Nah, kamu bisa menghilangkan kejenuhan dengan mencoba gaya rustic untuk membuat tampilan bagian dalam rumah terkesan nyaman dan fresh.

Menurut laman House Beautiful, istilah rustic memiliki pengertian cukup luas, karenanya, banyak gaya desain yang berbeda benar-benar bisa masuk ke dalamnya.

Dalam definisi yang paling dasar, rustic dideskripsikan sebagai desain yang natural, kasar, tua, dan kasual, jadi ada banyak gaya berbeda yang bisa jadi rustic.

Gaya ini sangat cocok untuk diterapkan pada ruang tamu atau ruang keluarga untuk memberikan kesan nyaman yang natural.

Kini konsep gaya dekorasi rumah rustic semakin luas dengan memberi lebih banyak fokus pada barang-barang alami dan dapat dilengkapi dengan barang-barang vintage juga.

Berikut adalah tips dan ide untuk membuat ruangan di rumah tampil dengan gaya rustic.

1. Sofa kayu yang ramping

Sofa dengan frame kayu 

www.createandbarrel.com Sofa dengan frame kayu
Kamu bisa membeli sebuah sofa dengan model ramping untuk menciptakan kesan ruang  rustic. Pilih sofa berwarna kayu, yang warnanya bisa kamu samakan dengan pintu, jendela, atau lantai dari kayu.

2. Dinding kuno

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X