Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Nia Ramadhani Didik Anak Banjir Pujian, Seperti Apa?

Kompas.com - 14/10/2020, 06:26 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Nama Nia Ramadhani kembali menjadi trending topik di jagad Twitter. Kali ini, pemain sinetron Bawang Merah Bawang Putih itu dibicarakan bukan karena tak bisa mengupas buah salak atau tak tahu bagimana menyimpan sayur di dalam kulkas.

Nia menjadi buah bibir karena caranya mendidik anak-anaknya.

Warganet memuji cara istri dari Ardi Bakrie itu saat memberi nasihat pada putri sulungnya, Mikhayla Zalindra Bakrie yang diunggah di akun Tiktok dari penggemar Nia.

Beberapa nasihat dari Nia untuk Mikhayla dinilai sangat bijak. Seperti saat Nia ingin agar anaknya bisa mensyukuri apa yang dia punya.

Sambil memangku putrinya, Nia mengatakan:

“Harus bersyukur kamu punya nya apa, just focus on what you have, Mikhayla tidak boleh fokus ke what you don't have. Karena sampai kapanpun pasti akan selalu ada what you don't have, be grateful,” ujar Nia kepada putrinya.

Satu lagi momen yang membuat warganet memuji kemampuan Nia mendidik anak-anaknya.

Nia tampak kesal karena putrinya memiliki Instagram, lantaran bisa mengakses komentar-komentar tidak baik dan tidak bertanggung jawab.

“Sama kejadiannya kayak tadi, before you talk, you have to think. If you don’t have something nice to say, just be quiet," kata Nia pada Mikhayla.

Kalimat itu mendapat komentar positif dari warganet. Mereka mengatakan tak masalah dengan beberapa ketidakmampuan Nia mengerjakan pekerjaan rumah.

“Meskipun Nia Ramadhani gabisa ngupas salak. Dia adalah mami yg luar biasa untuk mendidik anak2nya,” cuit salah satu pengguna Twitter.

“Kalo aku punya anak besok mau ngikut cara ngedidik kaya nia ramadhani,” tulis yang lain.

Beberapa orang lalu mengaku penasaran di mana Nia mempelajari teknik mendidik anak.

“Nia Ramadhani jd trending karena parenting nya yg bagus. Btw, dia belajar darimana ya, bisa kaya gitu? Kadang-kadang yg paham parenting aja belum tentu sebagus itu?” tulis salah satu warganet.

Baca juga: Tips Simpan Sayuran di Kulkas untuk Nia Ramadhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com