7 Tanda Pasangan Mungkin Sedang Naksir Orang Lain

Kompas.com - 14/10/2020, 09:06 WIB
Ilustrasi selingkuh Ilustrasi selingkuh

KOMPAS.com - Mengetahui pasangan kita sedang jatuh cinta dengan orang lain mungkin akan sangat mengejutkan. Kita tak selalu bisa melihatnya secara jelas, karena beberapa orang begitu pandai menyembunyikan apa yang sedang terjadi.

Namun, bagi kebanyakan orang, jatuh cinta adalah proses yang tidak terjadi dalam semalam.

Ketika pasangan kita sedang naksir orang lain, para ahli mengatakan, kita mungkin akan melihat beberapa perubahan kecil yang ditunjukkannya secara disadari maupun tidak.

Pakar Hubungan dan Psikoterapis berlisensi, Mariel Mangold, LCSW, kita harus pandai mengamati tanda-tanda tersebut.

"Jika kamu menunggu tanda-tanda yang mencolok, mungkin kamu akan kehilangan tanda-tanda kecil yang sebetulnya sudah ditunjukannya," ungkapnya, kepada Bustle

Namun, ingatlah bahwa kamu tak perlu menyalahkan diri sendiri jika gagal melihat tanda-tandanya atau tidak perlu juga mencoba mencari tanda-tandanya ketika sebenarnya tidak ada.

Jika kamu merasa hubunganmu baik-baik saja, tidak mencari-cari masalah adalah sesuatu yang sehat. Namun, jika secara jelas kamu bisa melihat tanda-tanda berikut, mungkin memang pasanganmu sedang naksir seseorang.

1. Mengambil jarak denganmu
Menurut Pelatih Kehidupan dan Cinta, Diana Mikas, tanda pertama bahwa pasangan sedang naksir orang lain adalah dia seperti menjauhimu.

Bisa saja, mereka juga mengambil jarak denganmu secara fisik. Misalnya, bermesraan mungkin tidak sesering dulu.

Pasanganmu mungkin tidak langsung bersikap dingin padamu, tetapi aktivitas intim seperti memberi ciuman, sentuhan atau berpelukan mungkin jadi terasa aneh bagimu.

Halaman:


Sumber Bustle
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X