Kompas.com - 14/10/2020, 15:48 WIB
Jumping jack dolgachovJumping jack

KOMPAS.com - Melompat-lompat atau melakukan gerakan jumping jack di jamar setiao beberapa hari sekali memang tidak akan bisa membuat lemak perutmu hilang.

Namun, bisakah jumping jack membantu proses pembakaran lemak perut jika dilakukan dengan tepat? Ya, tentu!

Sayangnya, hal pertama yang perlu kamu ingat adalah: kita tidak bisa menargetkan lemak di area tertentu, bahkan dengan olahraga sekalipun. Bukan hanya lemak perut, tapi semua lemak di tubuh kita.

Gerakan kardio dengan berat tubuh seperti jumping jack dapat membakar kalori dan membakar lemak secara keseluruhan. Lalu, bagaimana jika kita secara spesifik menginginkan untuk membakar lemak perut?

Dua jenis latihan jumping jack berikut bisa kamu coba untuk memaksimalkan usahamu dalam membakar lemak tubuh, termasuk di area perut:

1. Melakukan HIIT
Pelatih pribadi bersertifikasi, Ali Greenman mengatakan, cara paling efektif membakar lemak dengan jumping jack adalah memasukkannya ke dalam latihan interval intensitas tinggi (HIIT).

HIIT sendiri merupakan aktivitas berdurasi pendek dengan upaya maksimum yang diselingi dengan waktu istirahat singkat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dengan menggunakan latihan kardio beban badan seperti jumping jack, mountain climber, dan burpee, kita pasti bisa mendapatkan latihan yang sangat baik untuk membantu membakar lemak," kata Ali kepada POPSUGAR.

Mengerahkan upaya optimal setiap interval aktif akan mendorong sistem kardiovaskular dan metabolisme tubuh, dan kita akan terus membakar kalori meskipun sesi olahraga telah berakhir.

Selain itu, beberapa bukti menunjukkan bahwa HIIT menargetkan lemak perut secara spesifik.

Baca juga: 7 Jenis Olahraga Kardio yang Bisa Dilakukan di Rumah

Halaman:


Sumber Popsugar
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X