Kompas.com - 15/10/2020, 05:05 WIB
Ilustrasi makan setelah olahraga RidofranzIlustrasi makan setelah olahraga
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Berolahraga adalah aktivitas yang sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh.

Bahkan, membuat tubuh tetap bergerak bisa melatih otot, menambah kebugaran, serta dapat membantu kita meningkatkan sistem imunitas.

Namun, berolahraga saja tidak cukup. Kita harus memasukkan kebiasaan lain ke dalam rutinitas agar bisa menurunkan berat badan.

Untuk itu, kamu sebaiknya tahu kebiasaan setelah berolahraga yang sekaligus dapat membuat berat badan turun dan sehat seperti yang dilansir dari laman Eat This, Not That!

1. Luangkan waktu peregangan

Seorang personal trainer, Brianna Bernard mengatakan, peregangan penting untuk menutunkan detak jantung secara perlahan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, peregangan ringan juga dapat membantu kita baik secara fisik maupun mental saat beralih dari olahraga ke aktivitas sehari-hari seperti bekerja.

2. Minum air

Sangat penting untuk menjaga cairan tubuh setelah berolahraga, apalagi jika aktivitas olahraga yang dilakukan itu berat.

"Minum banyak air untuk rehidrasi dan pengisian bahan bakar dengan kudapan bernutrisi sangat penting untuk pemulihan dan pertumbuhan otot," kata Bernard.

Baca juga: Manfaat Efek Afterburn, Saat Kalori Masih Terbakar Setelah Olahraga

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.