Kompas.com - 15/10/2020, 06:00 WIB
Ilustrasi membersihkan rumah. pennmedicine.orgIlustrasi membersihkan rumah.

KOMPAS.com – Pembersihan merupakan aktivitas yang biasa dilakukan setiap orang di rumah. Baik laki-laki, perempuan, tua, ataupun muda.

Hal ini penting dilakukan agar rumah menjadi tempat yang nyaman untuk ditinggali. Apalagi di masa pandemi, kebersihan menjadi hal utama.

Namun ada kalanya aktivitas ini menghabiskan banyak waktu karena kesalahan cara pembersihan yang tidak sadar kita dilakukan.

Baca juga: 5 Kiat Membersihkan Rumah dari Penyebaran Virus dan Bakteri

William Prastya, pemilik perusahaan alat kebersihan WNG Home Appliance berbagi tiga kesalahan yang kerap dilakukan saat "bersih-bersih".

1. Menunda pekerjaan

Pernahkah kamu menjatuhkan beberapa butir nasi atau makanan ke lantai?

Lalu, apa yang kamu lakukan? Mengambil lalu membuangnya, atau didiamkan begitu saja dan menunda membersihkannya?

Rupanya kebiasaan kecil ini bisa menjadi masalah besar. Ada baiknya, kamu tidak menumpuk dan menunda pekerjaan.

Bila ada kotoran yang jatuh, apa pun itu, sebaiknya langsung dibersihkan dan dibuang ke tong sampah.

Begitu pun ketika ada piring kotor, langsung dicuci. Kotoran di lantai, langsung bersihkan. Jangan sampai sisa makanan tersebut menempel keras dan sulit dibersihkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X