Puma Gaet Mr. Doodle Hasilkan Koleksi Penuh Coretan Unik

Kompas.com - 15/10/2020, 17:33 WIB
Puma x Mr. Doodle Collection Puma x Mr. Doodle Collection
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Doodle bisa diartikan sebagai coretan. Istilah ini kerap dipakai untuk menunjukkan gambar sederhana yang kadang sifatnya abstrak, atau bisa juga memiliki makna tertentu.

Salah satu nama yang dikenal lewat gaya ini adalah Sam Cox, seniman asal Inggris yang juga dikenal sebagai Mr. Doodle.

Sejak kecil  Sam sudah menyukai doodling. Ia sering ditemukan sedang mencoret-coret dengan garis acak dan abstrak.

Setiap coretan yang dibuatnya digambarkan sebagai "Graffiti Spaghetti", karena terlihat berbelit-belit dan karakter di dalamnya saling bertabrakan.

Namun rupanya hasil akhirnya disukai banyak orang karena dianggap menarik. 

Nah, keunikan Mr. Doodle itu membuatnya dilirik berbagai brand, termasuk label sepatu olahraga asal Jerman, Puma.

Kerja sama mereka menghasilkan sepatu, pakaian, dan aksesoris koleksi musim panas, yang sebagian besar didominasi warna hitam dan putih, dengan sentuhan jingga, ungu, dan lavender.

Setiap desain item kolaborasi tersebut memiliki pesan dan detail yang tersembunyi di baliknya.

Mengenai kerjasama ini, Mr. Doodle mengataan, "Jika doodling adalah olahraga, saya pikir saya akan menikmati pelajaran olahraga itu di sekolah." 

"Saya tertarik pada kesetaraan olahraga dan doodling. Saya pikir kita bisa merasakan gerakan saat melihat doodling. Ada hubungan antara doodling dan olahraga."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X