Berolahraga Bersama Membuat Kamu dan Pasangan Menjadi Lebih Dekat

Kompas.com - 16/10/2020, 08:41 WIB
Ilustrasi olahraga bersama pasangan DragonImagesIlustrasi olahraga bersama pasangan

KOMPAS.com—Menjaga kesehatan dan kebugaran penting dilakukan, terutama di masa pandemi virus corona. Untuk itu, daripada kamu hanya berduaan menonton televisi dan ngemil, lebih baik berolahraga bersama.

Eric Hegmann, seorang konselor pasangan dan penulis di Hamburg, Jerman, mengatakan, berolahraga pada dasarnya baik dilakukan untuk pasangan.

“Hal ini akan mengurangi stres dan frustrasi. Menghabiskan waktu bersama juga akan mempertajam libido, jadi lakukanlah!” kata Hegmann.

Jika dirasa berat, kamu tidak perlu melakukannya setiap hari. Hegmann, menyarankan setiap pasangan untuk mengatur kencan sambil olahraga.

"Latihan bersama di sore hari setiap seminggu sekali baik juga,” kata Hegmann.

Jens Kleinert, direktur kesehatan dan psikologi sosial di Institut Psikologi Universitas Olahraga Jerman di Cologne, mengatakan bahwa saat melakukan olahraga bersama seseorang akan merasakan peran yang berbeda dengan pasangan. Ini membuat hubungan menjadi baik.

Seperti saat merencanakan hal lainnya, ketika kamu ingin memulai olahraga bersama, kamu harus membicarakan tujuan bersama, apakah berolahraga bersama dilakukan hanya untuk menghabiskan waktu bersama, atau kalian ingin menurunkan berat badan dan menjadi lebih bugar.

“Kamu perlu menyatukan pikiran dan mencari tahu apa yang ingin dicapai. Kamu harus menyetujui tujuan bahwa olahraga akan bermanfaat bagi dirimu dan pasangan,” ujar Kleinert.

Jenis latihan

Pertimbangkan pilihan olahraga yang ingin kamu dan pasangan jalani dengan aturan menjalani protokol kesehatan yang berlaku.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X