Setelah 19 Tahun, Air Jordan 1 CO.JP Midnight Navy Dirilis Kembali

Kompas.com - 16/10/2020, 12:08 WIB
Air Jordan 1 CO.JP Midnight Navy Air Jordan 1 CO.JP Midnight Navy
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Label Jordan sepertinya sedang gencar merilis sepatu-sepatu mereka, salah satunya adalah dari koleksi retro Holiday 2020, Air Jordan 1 CO.JP Midnight Navy.

Sepatu ini mengawali debutnya di tahun 2001 dan eksklusif rilis di Jepang, sebagai bagian dari program CO.JP Nike dan label Jordan.

Saat itu, Air Jordan 1 CO.JP Midnight Navy hanya dirilis sebanyak 3.000 pasang, dan tergabung ke dalam paket "Japan Addition", bersama dua siluet AJ 1 lainnya, "Metallic Silver" dan "all-black."

Kini, 19 tahun setelah peluncuran AJ 1 CO.JP Midnight Navy, sepatu tersebut kembali dihadirkan dengan corak warna serupa dengan sedikit ubahan di bagian detail.

Bagian atas sepatu, terutama ujung sepatu (toebox), quarter, dan kerah, menggunakan material kulit berwarna putih.

Sedangkan bagian mudguard, lubang tali, tumit, dan penutup kerah diberi bahan kulit sapi (nubuck) biru navy.

Baca juga: Air Jordan 1 x Dior Masuk Indonesia, Harga Mencapai Rp 200 Juta?

Air Jordan 1 CO.JP Midnight Navy Air Jordan 1 CO.JP Midnight Navy
Untuk branding Swoosh di sisi lateral dan logo Jordan Wings di samping kerah, pihak label membubuhkan warna perak metalik.

Simbol Jordan Wings di sepatu ini adalah ubahan dari AJ 1 CO.JP Midnight Navy versi OG di tahun 2001, yang dicetak dengan warna putih dan tidak menampilkan detail tiga dimensi.

Detail lain yang berbeda adalah penggunaan branding Nike Air biru navy di lidah. Pada AJ 1 CO.JP Midnight Navy terdahulu, bagian lidah diberi logo Jumpman.

Kemudian, nomor individual di lidah bagian dalam pada versi OG juga diganti dengan logo Jumpman merah.

Air Jordan 1 CO.JP Midnight Navy Air Jordan 1 CO.JP Midnight Navy
Label Jordan menambahkan teks CO.JP di bagian insole sepatu.

Sepatu ini diberi sentuhan akhir midsole berwarna putih dan outsole biru tua.

Air Jordan 1 CO.JP "Midnight Navy" segera diluncurkan ke Nike SNKRS pada 14 November, dengan harga banderol 170 dollar AS atau sekitar Rp 2,5 juta.

Baca juga: Air Jordan 1 Lucky Green, Kisah Michael Jordan vs Bolton Celtics



Sumber Hypebeast
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X